Tips Memilih Kelapa Muda

Tips Memilih Kelapa Muda

Assalammualaikum wr wb..
Kelapa merupakan buah yang sudah tidak aneh lagi bagi kita semua. Harganya yang murah, serta buahnya yang mudah di dapat menjadikan buah ini sangat disenangi oleh masyarakat. Selain itu kesegaran dari air dan buahnyapun menjadi alasan pertama mengapa orang-orang suka dengan buah kelapa. Dibalik rasanya yang enak, kelapa menyimpan banyak manfaat. Untuk melihat manfaatnya anda bisa melihatnya dengan mengklik tautan di bawah ini.


Namun terkadang kita sering tertipu oleh oknum pedagang nakal apabila kita ingin membeli langsung buah kelapanya dengan tidak mengolahnya di tempat pedagang. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan bagaimana tips memilih kelapa muda.


  1. Lihat Kulitnya.
    Dalam memilih buah kelapa,  hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melihat kulitnya. Disini kita harus memilih kulit yang masih berwarna hijau muda. Jangan sampai kita memilih yang warnanya agak kecoklat coklatan.
  2. Lihat Ujung Kelapanya.
    Kedua kita lihat ujung dari kelapa muda itu mempunyai lingkaran sebesar apa? Semakin kecil lingkarannya semakin bagus kelapanya, jadi usahakan untuk mencari kelapa dengan lingkarannya ujungnya dengan diameter kecil.

  3.  Guncangkan KelapanyaCara yang ketiga adalah dengan mengguncangkan air kelapa tersebut. Apabila terdengar guncangan air  maka kelapa tersebut dipastkan masih muda dan siap dinikmati. Namun apabila kelapa itu sudah tidak terdengar suaranya maka kelapa itu sudah tua.
  4.  Tepuk Kelapa tersebut.Cara yang terakhir adalah dengan menepuk nepuk kelapa tersebut, apabila terasa ada getaran maka daging kelapanya masih muda dan enak untuk dinikmati. Namun apabila hanya sedikit terasa getaran, maka kelapa kemungkinan sudah tua.
Mungkin hanya itu tips yang dapat saya bagikan, dengan membaca artikel ini diharapkan pembaca mendapatkan manfaat terutama dalam memilih kelapa muda.
Mohon maaf apabila ada kesalahan, mohon untuk klik like dan juga share ke teman teman anda supaya mereka tau bagaimana cara memilih kelapa muda.Tinggalkan komentarnya ya ;)
Wassalammualaikum wr wb.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Tips Memilih Kelapa Muda"

  1. ini kesukaan kaka gw banget, mayan deh dapet info bagus :D

    ReplyDelete
  2. paaas banget gan saya jga sering ngelakuin hal sprti itu sblm membeli kelapa dan memang buah kelapa bnyk sekali manfaatnya dari kulit sampai airny

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Cara terakhir paling menyakitkan jika dilakukan dengan tangan kosong, hehe

    ReplyDelete
  5. Wah kudu dicoba ya gan pake di tepuk

    ReplyDelete
  6. Berbuka dengan kelapa muda sungguh nikmat ....
    makasih infonya

    ReplyDelete
  7. Lumayan nih biar gasalah lagi kalo beli kelapa

    ReplyDelete