Cara Melacak Posisi HP Android Yang Hilang 100% Cepat Ketemu

Cara Melacak HP Android Yang Hilang dengan Android Device Manager- Apakah sekarang anda sedang kehilangan smartphone? jangan panik jika hal itu terjadi karena saya punya trik menemukan hp android anda yang hilang, nyelip karena lupa naro, jatuh, ataupun dicuri dengan menggunakan hp android sendiri maupun dengan menggunakan laptop.

Seperti yang anda ketahui jika smartphone android mendapatkan dukungan penuh dari google, maka dari itu kita akan gunakan layanan google untuk melacak smartphone yang hilang. Aplikasi pihak ketiga ini bernama Android Device Manager. Walaupun hp anda tidak hilang, namun untuk berjaga jaga download saja aplikasi Android device manager di play store smartphone anda. 

Cara mengetahui posisi hp hilang dengan Android Device Manager
Aplikasi ini mampu mengendalikan smartphone yang hilang dari jarak yang jauh, seperti menghapus semua data di hp yang hilang, mengunci smartphone yang hilang dan menampilkan nomor hp yang dapat dihubungi, dan jika hp anda hanya hilang dirumah anda dapat menderingkan hp android anda walaupun dalam kondisi senyap suara (mode silent dan volume 0 ) selama 5 menit.

Saya anggap kalian semua sudah download aplikasi android device manager, jadi langsung saja pada bagian intinya. Setelah anda login dengan akun google yang sama dengan akun pada smarthone yang hilang, pastikan data seluler dan lokasi anda dalam keadaan aktif.

Setelah itu pilih smartphone mana yang hilang pada icon smartphone bagian atas. Smartphone paling kiri, adalah smartphone yang sedang anda gunakan dan yang lainnya adalah smartphone yang menggunakan akun google anda. 

Saya beri contoh untuk tracking hp bapa saya yaitu samsung young 2 duos. Pada map hanya menunjukkan 2 icon, yaitu icon lingkaran biru kecil adalah posisi kita saat ini dan icon lingkaran hijau dengan logo smartphone adalah posisi hp yang sedang dicari. 

Cara mengetahui posisi hp hilang dengan Android Device Manager


Saya rasa anda sudah paham bagaimana cara mencarinya kan, karena sudah tertera dengan jelas posisi hp yang dicari. Cara ini tidak sepenuhnya akurat, jika digunakan didesa sangat mudah sekali. Namun jika dikota bisa jadi sulit, karena banyaknya orang yang berada disekitar anda mencari hp anda. Karena anggap saja tidak akurat 5 meter nah jika itu terjadi di kondisi yang sangat ramai tentunya anda kesulitan bukan. 

Cara Melacak HP Android Hilang Dengan Laptop
Caranya hampir sama dengan cara menemukan hp hilang dengan menggunakan android device manager, bedanya hanya saja jika menggunakan laptop anda menggunakan browser dan jika dengan android menggunakan aplikasi. bailklah langsung saja mulai pada tutorial tracking smartphone hilang. 

1. pertama, klik link  www.google.com/android/find, dan login dengan akun google anda.
Cara Melacak Posisi HP Android Yang Hilang 100% Cepat Ketemu

2.  Setelah, anda login akan tampil seperti ini


Cara Melacak Posisi HP Android Yang Hilang 100% Cepat Ketemu

3.  Nah, Setelah proses loading pada nomor 2 selesai, akan ada tampilan seperti ini.
Keterangan :
  • Kotak berwarna merah adalah smartphone yang akan diketahui lokasinya sekarang, pastikan pada tulisan Terakhir dilihat waktunya belum terlalu lama, karena jika terlalu lama bisa jadi hp anda sudah tidak berada dilokasi tersebut.
  • Kotak berwarna kuning adalah fitur menderingkan ponsel, apabila smartphone anda berada dirumah dan tidak tahu posisinya, anda bisa menggunakan fitur ini. fitur deringkan / putar suara ini bisa berbunyi walaupun smartphone dalam keadaan senyap. 

    kemudian, pada Aktifkan Kunci dan Hapus adalah fitur untuk mengunci smartphone anda agar tidak digunakan oleh orang yang menemukannya. Saat Mengunci smartphone anda bisa meninggalkan pesan dan nomor telpon yang dapat dihubungi untuk menemukan smartphone anda.

    Sedangkan hapus, adalah fitur untuk menghapus semua data yang ada pada smartphone anda. Ini sangat direkomendasikan bila banyak file pribadi anda yang dikhawatirkan akan disalah gunakan.


4. Perhatikan icon yang saya kotakin hijau, pastikan anda tahu dimana posisi lokasi tersebut agar anda dapat dengan mudah menemukan hp anda.

Nah, saya rasa sudah cukup sampai disini dulu artikel Cara Melacak Posisi HP Android Yang Hilang 100% Cepat Ketemu. Jika ada yang belum jelas, bisa bertanya pada kolom komentar dibawah. Semoga dapat membantu anda menemukan hp yang hilang.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Melacak Posisi HP Android Yang Hilang 100% Cepat Ketemu"

  1. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO

    dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH

    Rp.30.000.000

    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada tanggal 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini :

    www.itu99(titik)org/kontes/

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan sudah membantu, triknya work.

    salam www.teknologivirals.online

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat sekali artikelnya baru sadar mkasih triknya

    ReplyDelete