Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot

Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot

Apa Itu Ads.txt?

Ads.txt (Authorized Digital Sellers) adalah sebuah inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital pada blog atau website kita hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah kita identifikasi. Dengan membuat file ads.txt sendiri, kita dapat mengontrol lebih luas terhadap siapa saja yang diizinkan untuk menjual iklan di situs kita dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan di blog atau website kita.

File ads.txt sangat disarankan untuk membantu pembeli inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga kita menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Untuk menghindari hal tersebut, akhirnya Google adsense mengahruskan setiap blog dan website yang memiliki penayangan iklan dari Google Adsense untuk memasang File Ads.Txt. Jangan sepelekan hal ini, karena jika file Ads.txt tidak dipasang, maka penghasilan kita akan beresiko.

Bagaimana Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot

Pada kesempatan inu saya akan membagikan bagaimana Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot. Awal mula permasalahan ini adalah ketika saya mendapatkan notifikasi pada Beranda Google Adsense yang berisi pesan seperti ini :
Penghasilan anda beresiko - Satu atau beberapa situs anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak pada pendapatan anda


Ketika saya mengalami masalah tersebut, saya telah mencoba mencari di pencarian google beberapa kali. Beberapa hasil ditemukan, tapi hasil tersebut memberikan solusi kepada blog atau web yang mennggunakan domain TLD, sedangkan saya menggunakan domain gratis dari blogger, yaitu blogspot. Akhirnya setelah membaca dan memahami apa yang harus dilakukan, saya menemukan caranya. Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot ternyata sangatlah mudah. Bahkan Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot bisa dibilang lebih mudah daripada domain TLD. Tapi cara ini juga bisa diterapkan pada domain TLD yang mengunakan platform blogger. 

Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot yang pertama adalah dengan membuka platform blogger.

Selanjutnya silahkan klik pengaturan atau setting, lalu pilih prefensi penulusuran atau bisa dilihat seperti tampilan dibawah ini


Jika sudah seperti tampilan diatas, selanjutnya silahkan scroll down ke paling bawah sampai ada tampilan sepeti dibawah ini


Jika sudah, silahkan klik edit ads.txt custom pada bagian monetasi.


Setelah itu, silahkan isikan text dibawah ini pada kolom yang telah tersedia.

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Ganti text pub-0000000000000000 dengan akun penayangan iklan adsense anda. setelah itu klik simpan perubahan seperti tampilan dibawah ini. 




Jika sudah, tunggu paling cepat 1x24 jam sampai notifikasi hilang, namun admin sendiri mengalami hal ini dan menunggu notifikasi tersebut hilang membutuhkan waktu sampai 2 minggu.

Itulah Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk share supaya orang orang tau bagaimana cara mengatasi masalah ini.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Adsense Bermasalah karena Ads.txt pada Domain Blogspot"

Post a Comment