Fastron Sebagai Bagian dari Gaya Hidup Masa Kini

Fastron Sebagai Bagian dari Gaya Hidup Masa Kini


Seiring berjalannya waktu, tentunya usia akan selalu bertambah. Bertambahnya usia ini tentu akan membuat beberapa komponen yang ada menjadi memiliki masalah tersendiri. Padahal kita tentu bisa merubah gaya hidup kita sebelumnya agar kita bisa tetap bugar untuk mejalani aktivitas sehari-hari.

Pada sebuah kendaraan misalnya, salah satunya adalah penggunaan Minyak pelumas mesin atau yang lebih dikenal dengan oli. Oli mesin memang banyak ragam dan macamnya. Bergantung jenis penggunaan mesin itu sendiri yang membutuhkan oli yang tepat untuk menambah atau mengawetkan usia pakai (life time) mesin. Kali ini Tips-if akan memberikan tips untuk memilih  oli mobil terbaik.



Fungsi Oli

Fungsi Semua jenis oli pada dasarnya adalah sama, yaitu sebagai bahan pelumas agar mesin berjalan mulus dan terbebas dari gangguan. Selain itu oli juga berfungsi sebagai pendingin dan penyekat. Oli  juga mengandung lapisan-lapisan halus yang berfungsi mencegah terjadinya benturan antar logam dengan logam komponen mesin seminimal mungkin, mencegah goresan atau keausan. Untuk beberapa keperluan tertentu, aplikasi khusus pada fungsi tertentu, oli dituntut memiliki sejumlah fungsi-fungsi tambahan. Berikut adalah beberapa fungsi dari oli.

1. Pelumas

Fungsi oli yang pertama pada kendaran adalah sebagai pelumas mesin. Proses pelumasan masin ini memiliki proses pada saat mesin dihidupkan, oli mesin disirkulasikan ke setiap komponen mesin oleh pompa oli, oli akan melewati bagian-bagian yang bergerak, dan membentuk lapisan film untuk melumasi komponen tersebut. Dengan cara ini, komponen di mesin terjaga dari kerusakan dan keausan. Oleh karena itu sangat diperlukan  oli motor terbaik dan oli mobil terbaik untuk proses pelumasan mesin.

2. Perekat

Fungsi oli yang kedua adalah sebagai perekat. Proses oli merekatkan komponen-komponen yang ada pada mesin dapat dilihat dari saat oli mesin bersirkulasi di dalam mesin, oli akan membentuk lapisan tipis. Lapisan tersebut akan merapatkan celah antara dua benda yang bergerak. Contohnya didalam mesin terdapat silinder dan ring piston sebagai bagian penghasil tenaga di mesin. Oli pada bagian ini akan merapatkan celah keduanya, sehingga kompesi maupun tenaga pembakaran tidak bocor.  Sangat diperlukan  oli motor terbaik dan oli mobil terbaik untuk proses perekatan ini suapaya hasilnya, tenaga yang dihasilkan akan maksimal.

3.Penyerap Panas

Fungsi Oli yang ketiga yakni sebagai penyerap panas. Proses ini berlangsung ketika mesin dihidupkan, terjadi proses pembakaran yang menghasilkan panas untuk diubah menjadi tenaga. Pada saat yang bersamaan, oli motor atau oli mobil bersirkulasi pada bagain dalam mesin. Ketika oli mesin melewati bagian mesin dengan temperatur tinggi seperti piston, metal dan dinding silinder, maka panas komponen tersebut akan diserap. Hal ini dapat menjaga temperatur mesin dan mencegah keausan yang berlebihan pada bagian mesin.

4.Mencegah karat

Fungsi oli yang sudah dikenal masyarakat adalah untuk mencegah karat. Prosesnya adalah ketika mesin dihidupkan, terjadi proses pembakaran yang menghasilkan panas untuk diubah menjadi tenaga. Pada saat yang bersamaan, oli motor atau oli mobil akan bersirkulasi pada bagain dalam mesin. Ketika oli mesin melewati bagian mesin dengan temperatur tinggi seperti piston, metal dan dinding silinder, maka panas komponen tersebut akan diserap. Hal ini dapat menjaga temperatur mesin dan mencegah keausan yang berlebihan pada bagian mesin.

5.Pembersih

Fungsi oli yang terakhir yakni sebagai pembersih. Ketika oli motor atau oli mobil bersirkulasi di area mesin, oli yang sudah tersaring di filter oli melewati bagian-bagian mesin seperti dinding silinder, dan metal Ketika daerah tersebut kotor karena seperti adanya sisa karbon sisa pembakaran, maupun partikel logam akibat gesekan, maka oli bersih tersebut akan mendorong /membawa kotoran tersebut. Akibatnya bagian yang terdapat pertikel logam dan bagian sisa karbon akan bersih kembali. Untuk itulah, oli mesin perlu diganti secara berkala, karena kualitas oli akan menurun setelah tercampur dengan endapan karbon dan partikel logam.

Dari berbagai fungsi tersebut tentunya untuk mendapatkan hasil yang prima tentunya kita harus menggunakan oli yang berkualitas sehingga dapat menunjang aktivitas kita. Oli pertamina jawaban kebutuhan mesin anda dan gaya hidup masa kini.


Fastron Sebagai Bagian dari Gaya Hidup Masa Kini



Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, Fastron sebagai oli masa depan dapat menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Produk-produk yang ditawarkan dari Fastron memliki kualitas yang sangat menjamin bagi kelangsungan hidup mesin anda. Produk yang ditawarkan oleh pertamina salah satunya yakni Pertamina Fastron dan Pertamina Enduro. Kedua produk tersebut merupakan produk oli motor terbaik juga sebagai oli mobil terbaik.

Fastron sebagai bagian dari gaya hidup masa kini dapat dibuktikan dari prestasi yang diraih oleh oli mobil terbaik ini. Pelumas Fastron produksi PT Pertamina Lubricants kembali menunjukkan konsistensinya dengan  meraih Top Brand Award 2019 dengan kategori 4 Wheel Engine Lubricants pada 14 Februari 2019. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Sales & Marketing Andria Nusa di Hotel Mulia Jakarta.

Fastron merupakan sebuah pelumas untuk kendaraan roda empat yang menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Oli mobil terbaik ini memiliki berbagai varian yaitu Fastron Platinum, Fastron Gold, Fastron Techno, dan Fastron Diesel dengan SAE yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pelumas dari berbagai tipe kendaraan dari gaya hidup masa kini, Pelumas Fastron memiliki Nano Guard yang dapat melindungi bagian tersempit dari mesin dan berukuran lebih kecil dari molekul, sehingga dapat membuat mesin kendaraan terasa selalu baru dan mampu menghemat bahan bakar. 

Fastron merupakan oli mobil yang memiliki kebanggan tersendiri karena mampu meraih Penghargaan Top Brand. Penghargaan Top Brand merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merk yang diberikan oleh majalah Marketing berdasarkan hasil riset oleh Frontier Group.  Riset dilakukan di 15 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin, dengan 12.400 responden dengan mengukur 3 parameter top of Mind awareness, last used, dan future intention.

Saat ini PT Pertamina Lubricants memiliki 167 Produk yang dijual untuk pasar ritel otomotif dan Industri baik secara domestik dan overseas,dan salah satunya adalah produk Fastron series. Varian Fastron Eco Green. Fastron Eco Green memiliki kualitas lebih dengan harga oli mobil yang terjangkau dan berbahan baku sintetik yang telah didesain untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi optimal untuk aktivitas anda, terutama aktivitas dalam kota.

Fastron telah membuktikan bahwa oli mobil terbaik ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini dengan meluncurkan varian Fastron Eco Green tersebut. Fastron Eco Green diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green juga sangat unggul dalam mencegah terjadinya penumpukan sisa pembakaran di dalam mesin. Fastron Eco Green diformulasikan dengan Nano Guard teknologi, yaitu teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit. 

Konsumen dan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan oli mobil Fastron di General Outlet, bengkel Own-channel seperti Olimart dan SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga oli mobil yang sangat terjangkau.

Dengan harga oli mobil yang ramah dikantong dan diraihnya beberapa penghargaan tersebut. Fastron telah membuktikan bahwa Fastron layak menjadi oli mobil  yang merupakan bagian dari gaya hidup masa kini. Selain itu dengan adanya varian eco green sangat membuktikan bahwa Fastron sangat berperan aktif dalam menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Oli pertamina jawaban kebutuhan mesin anda dan gaya hidup masa kini. Fastron sebagai bagian dari gaya hidup masa kini sangat mengerti kebutuhan anda. Buktikan gayamu dengan Fastron!



Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.


Tags:

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Fastron Sebagai Bagian dari Gaya Hidup Masa Kini"