3 Cara Alami menghilangkan panu dengan cepat

 3 Cara Alami menghilangkan panu dengan cepat

Cara Alami Menghilangkan Panu Dalam 1 hari –  Panu adalah sejenis penyakit kulit yang mempunyai nama latin Candida Albicans ini sering kali menyerang kulit manusia, Gejala awal datangnya panu biasanya akan menimbulkan bercak - bercak putih pada kulit. 
Cara alami menghilangkan panu dalam 1 hari

Hal ini bisa berdampak buruk apabila tidak segera ditangani lebih lanjut, wajib anda ketahui jika panu adalah penyakit menular. Panu akan terus tumbuh dan menjalar pada bagian tubuhnlainnya. Panu tersa gatal sekali jika adanya keribngat yang ada pada kulit kita.

Cara terbaik untuk menyembuhkan penyakit panu anda adalah  dengan menggunakan cara yang alami dan sehat karena dengan cara alami, penyembuhannya bisa semakin cepat. Sebenarnya sadah banyak sekali produk  untuk mengobat penuyakit panu dengan cepat. Namun, jika kita lihat efek samping jangka panjang lebih baik anda gunakan saja Cara Alami menghilangkan panu dengan cepat.

Cara Alami Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dalam 1 hari


1.   Lengkuas dan Garam
Lengkuas memiliki senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang bisa mengetasi bakteri dan jamur. Selain itu lengkuas jika anda  mencampurnya dengan garam akan semakin mujarap obat panu alami dengan lengkuas dan garam. 

Cara penggunaanya : Ambil 1 lengkuas kemdian dibelah dan gunakan belahan lengkuas ini untuk anda gosokan pada bagian kulit yang terkena panu. Agar hasil lebih maksimal anda bisa menggunakan garam pada bagian luar lengkuas tadi, Gosok kulit yang terserang panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih. Lakukan hal ini 3x dalam 1 hari saja maka panu akan menghilang dengan cepat.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi ditambah lagi dengan ramuan air belerang akan membunuh kuman dan juga bakteri kulit anda yang terkena panu.

Cara penggunaanya : Tumbuk halus belerang secukupnya dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis kemudian aduk rata dan oleskan pada panu. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari secara rutin. Maka panu akan menghilang dengan cepat.

3.    Belimbing dan kapur sirih
Campuran belimbing dan kapur sirih ini dapat juga menyembuhkan panu yang berada pada tubuh anda karena mempuyai beberapa kandungan yang dapat mematikan bakteri.
Cara penggunaanya : Tumbuk halus belimbing wuluh dan campurkan dengan kapur sirih secukupnya lalu oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

Tips Menghindari Panu :

- Jangan menggunakan baju yang terlalu ketat
Untuk menghindari panu, sangat dianjurkan untuk anda agar tidak menggunakan baju yang ketat agar mengurangi resiko penyakit panu.

- Jangan menggunakan handuk milik orang lain
Untuk menghindari penularan penyakit panu, ada baiknya anda tidak menggunakan handuk milik orang kain. Terlebih lagi handuk orang penderita penyakit panu, karena handuk bisa menjadi media penularan panu.

- Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat
Keringat yang tidak kunjung kering dan berlangsung lama bisa menjadi indikasi penyebab penyakit panu, maka dari itu gunakanlah pakaian yang mudah menyerap keringat.

- Mandi secara teratur minimal 3x sehari
Jarang mandi terutama saat habis olahraga atau aktifitas yang mengeluarkan keringat menjadi faktor utama terkena penyakit panu. Mandi secara teratur 3x sehari bisa menjadi langkah pencegahan.


Nah itu tadi adalah 3 Cara Alami dan Cepat  Menghilangkan Panu dalam 1 hari beserta Tips menghindari panu. Sekian  tips dari IF Blog semoga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit anda dari penyakit panu.
Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "3 Cara Alami menghilangkan panu dengan cepat"