Tips memilih Buah Berry

Tips memilih Buah Berry 



Asslammualaikum wr wb.

Kata Berry merupakan kata yang tidak asing lagi bagi kita. Berbagai macam jenis buah berry, mulai dari Strawberry, Blueberry sampai Raspberry sering kita dengar di telinga kita dan kitapun dapat membelinya di pasar-pasar swalayan modern yang ada.

Tapi sebelum membeli, tahukah anda bagaimana Tips memilihbuah Berry yang benar-benar segar dan sangat nikmat untuk dinikmati? Mari simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Mempunyai Kadar Air yang Tinggi.

    Tips memilih buah Berry yang pertama  adalah dengan memperhatikan kadar airnya. Semakin tinggi kadar airnya semakin baik pula buahnya. Selain itu semakin tinggi kadar airnya semakin lezat pula buahnya.
    Namun untuk buah yang biasa dijual pada pasar-pasar swalayan modern biasanya mempunyai kadar air yang rendah dikarenakan rawan busuk. Jika anda ingin buah yang benar-benar segar tentunya anda harus dating langsung ke perkebunannya.
  2. Ukuran Tidak terlalu penting

    Tips memilih buah Berry yang kedua adalah dengan tidak memeperhatikan ukuran. Konsumen biasanya senang dengan buah yang besar, namun mengapa tersedia yang besar-besar? Distributor buah seringkali membawa buah besar tujuannya adalah supaya tidak mudahhancur ketika dalam perjalanan menuju pasar-pasar. Jadi tetap perhatikan tips-tips memilih buah berry lainnya jangan ukuran saja yang dipentingkan.

  3. Perhatikan Warnanya.

    Tips memilih buah Berry yang ketiga adalah dengan memperhatikan warnanya.Tips memilihnya adalah dengan memilih warna yang lebih tua. Karena buah berry yang memilik warna yang tua adalah buah berry yang lebih manis. Selain lebih manis, Buah berry yang berwarna tua mempunyai kandungan antioksidan yang lebih tinggi.
  4. Jangan Dulu Dicuci

    Tips memilih buah Berry yang keempat adalah dengan mengakhirkan mencucinya daripada menyimpannya. Maksudnya ketika membeli dan kita tidak akan langsung memakannya kita cukup masukkan saja langsung ke lemari es tanpa harus mencucinya. Baru ketika kita akan memakannya, kita baru mencucinya. Namun jangan terlalu lama juga untuk mengolahnya karena jika mempunyai kadar air yang tinggi, buah buahan akan cepat busuk.


Itulah beberapa Tips memilih buah Berry. Tidak lupa jika anda ingin mengetahui tentang manfaatnya, terutama dari buah raspberry, anda bias mengunjungi halaman Manfaat Buah Raspberry. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa like dan share kawan.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Tips memilih Buah Berry "

  1. Replies
    1. oh gitu ya, insyaallah next post dari manfaat buah strawberry :)

      Delete
  2. tertarik nih nanti mau dicoba diterapin deh..

    ReplyDelete
  3. sip , sebagai anak alam ane sering mencari buah bery, kalau ada burung yg makan ane ikut nimbrung jg , hehehee

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. untuk khasiat kami sudah mencantumkan link manfaat dari buah raspberry, insyaallah untuk kedepannya saya bahas jenis yang lainnya :)

      Delete
  5. wah,ternyata ukurannya tidak mempengaruhi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan malah terkadang ukuran kecil itu manis :)

      Delete
  6. paling suka nih sama buah ini, apalagi pas bulan puasa gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan tuh gan enak buat dijadikan cemilan selepas berbuka puasa :D

      Delete