7 Tips Tidak Bosan Belajar Matematika

 Tips Tidak Bosan Belajar Matematika


Asslammualaikum wr wb..
Matematika merupakan pelajaran yang sering dianggap paling susah oleh para siswa, dari mulai perhitungan, akar, kuadrat, aljabar, dan yang lainnya yang bisa membuat kita pusing. Berbagai alasan muncul dari para siswa, dari mulai katanya ngehitungnya yang bikin susah, angka angkanya yang bikin pusing, bahkan ada yang bilang gurunya yang bermasalah. Padahal itu semua berawal dari kita loh gan, seperti halnya saya, menurut saya matematika adalah hal yang biasa saja, bukannya saya sombong tapi itu semua berawal dari diri kita sendiri. Jadi apa saja tipsnya? mari kita baca artikel berikut ini :

  1. Awali dari diri kita sendiri.
    Yang pertama kita harus mengawali dari diri kita sendiri, apapun itu jika kita ada niat pasti tercapai. Tanamkan dalam hati kalau kita pasti bisa dan percaya kita pemenangnya. Insyaallah kita tidak akan bosan belajar matematika. Memang susah untuk menanamkannya, karena banyak sekali godaanya, dari mulai godaan dari diri kita sendiri, ataupun teman teman yang ada di sekeliling kita.
  2. Jadikan Matematika Sebagai Hobi
    Matematika hobi? Mungkin bagi kalian ini aneh karena matematika yang diingat banyak yang bilang sulit dijadikan sebagai hobi. Tapi manfaatnya besar loh, kita akan menjadi senang dengan Matematika dan tentunya tidak akan bosan selagi belajar matematika karena sekarang hobi kita adlah menghitung.
  3. Kenali dan Pahami Matematika
    Apabila kiita sudah kenal dekat dengan matematika pasti kita akan paham dengan matematika. dan apabila kita sudah paham kita akan merasa puas dan otomatis tidak akan bosan untuk belajar matematika.
  4. Perbanyak latihan
    Dengan memperbanyak latihan kita akan mudah untuk semakin memahaminya dan lama-lama kita akan merasa ditantang oleh soal soal yang ada yang menjadikan kita tidak akan bosan oleh pelajaran matematika.
  5. Selalu bersabar.
    Tips yang kelima adalah dengan selalu bersabar, karena dengan bersabar kita pasti akan mendapatkan hasil yang indah. Karena secara perlahan soal apapun itu pasti akan terpecahkan.
  6. Sukai gurunya.
    Suka disini bukan berarti kita harus menyukai dalam artian mencintai guru tersebut dan menjadikan guru tersebut sebagai kekasih. Suka disini berarti kita harus menyukai kepribadiannya agar kita semakin mengerti dan memahami matematika.
  7. Jangan menyerah.
    Yang terakhir jangan menyerah, jangan ada kata menyerah dalam belajar. selalu optimis dan pantang menyerah agar kita semakin memahami apa yang diajarkan dan apa yang dipelajari.
Sepertinya sekian dulu yang saya sampaikan mengenai  Tips Tidak Bosan Belajar Matematika. teruslah belajar! belajar! belajar! agar kita menjadi orang pintar. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan di share juga ya gan.

Subscribe to receive free email updates:

43 Responses to " 7 Tips Tidak Bosan Belajar Matematika"

  1. Tips-tipsnya mudah dipahami gan nice pokoknya :D

    ReplyDelete
  2. pas banget adekku, thanks tipsnya gan

    ReplyDelete
  3. biar makin hafal sering remidi biar ngerangkap 10 lembar folio gan,,hahaha

    ReplyDelete
  4. ane suka matematika gan, walaupun kadang banyak ulangan yang remed

    ReplyDelete
  5. makasih gan udah berbagi, mau saya coba biar ga cepet bosen

    ReplyDelete
  6. matematika adalah kelemahan para pelajar :v

    ReplyDelete
  7. wah kalau matematika kesukaan saya gan, tapi tidak tahu kenapa nilainya tetap jelek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya tetap berjuang denan cara terus berlatih gan, insyaallah nilai gan pasti bagus

      Delete
  8. matematika lebih logis, gak berbelit2 kayak ngomongnya orang politik. betul gak gan? :D

    ReplyDelete
  9. sini yg mw belajar mtk sama ane j gan... kalo sama ane belajarnya 1 jam itu 60 menit gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduhhhh ya iyalah gan, dari kapan 1 jam 60 detik.

      Delete
  10. hahaahha tau aja loe gan, itu pelajaran emang musuh ane gan...gak mudeng ane klo ada pelajaran matematika

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadiin sahabat aja gan matematikanya, biar tambah semangat ;)

      Delete
  11. Ane gak suka matematika gan tapi nice post gan

    ReplyDelete
  12. sangat membantu nih, saya paling gak suka sama ini pelajaran :3

    ReplyDelete
  13. tipsnya sangat membantu gan,, thanks bw nya,,,

    ReplyDelete
  14. yang nomor 6 agak susah gan, karena rata2 guru matematika killer gan... wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah iya an, tapi alhamdulillah kalo di sekoah saya baik semua

      Delete
  15. Ini yg sy cari dn pd akhirny ktmu;)

    ReplyDelete
  16. Folderwepes>>
    Saya gak pernah bosan belajar matematika, karena selalu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari

    ReplyDelete
  17. Nice job bang , makasih tipsnya

    ReplyDelete
  18. Setuju gan. Kebetulan gw juga math lovers

    ReplyDelete
  19. bener gan kalok belajar mtk itu kudu sabar heheh

    ReplyDelete
  20. jadikan matematika sebagai hobi... <<<<< paling susah mungkin ya

    ReplyDelete
  21. Bermanfaat bro. Terima kasih Tipsnya.

    ReplyDelete
  22. Jujur ane orangnya gampang bosen belajar MTK , nanti dicoba deh tipsnya

    ReplyDelete
  23. Artikel nya bagus om Makasih buat artikelnya 🙏

    ReplyDelete