Cara Mengambil Uang di ATM Semua Bank

Kehadiran era modern ini membawa banyak sekali kemudahan yang ada dalam kehidupan kita sehari - hari, tak kecuai untuk urusan keuangan. Sekarang ini kita sudah tidak perlu lagi bingung untuk perkara keuangan seperti mengirim atau menerima uang dari jarak yang jauh. 

ATM atau anjungan tunai mandiri merupakan terobosan yang sangat membantu anda dalam mengirim dan menerima kiriman uang dari jarak yang jauh. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas untuk Cara mengambil Uang di ATM untuk semua bank.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengambil uang di ATM anda harus pastikan jika di rekening anda memiliki saldo atau uang yang ada didalam rekening bank anda baru anda bisa mengambil atau tarik tunai.

Untuk Minimal Tarik Tunai Bank adalah Rp.50.000.00,- jadi anda harus melakukan transaksi dengan minimal nominal 50 ribu. Baiklah untuk Cara tarik tunai di atm semua bank adalah sebagai berikut :

1. Masukan kartu anda dengan posisi seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengambil Uang di ATM Semua Bank


  1. Jangan sampai anda terbalik saat memasukan kartu ATM anda, lebih jelasnya bagian sisi kiri kartu yang dimasukan terlebih dulu. Jika kebalik kartu anda tidak akan masuk, Namun anda tidak perlu takut malu saat tarik tunai karena ada panah dikartu ATM yang bisa membantu anda.Tanda panah itulah sisi yang harus dimasukan terlebih dulu.
Cara Mengambil Uang di ATM Semua Bank
2. Setelah kartu ATM anda masuk pada mesin, tunggu hingga layar monitor muncul perintah " masukan nomor pin rahasia". Saat anda sedang memasukan kode pin rahasia yang jumlahnya 5 digit, anda sangat disarankan untuk memajukan badan anda ke mesin agar tidak terlihat.

3. Setelah anda memasukan pin rahasia, sekarang anda bisa memilih transaksi yang diinginkan. Untuk memilihnya tekan tombol yang ada disamping tulisan lurus ya. Anda bisa pilih yang " Penarikan Tunai ". 

4. Ikuti semua perintah yang ada pada layar, misalnya bahasa ,jenis mata uang. Khusus untuk tarik tunai anda hanya bisa mengambil uang dengan kelipatan, angka paling kecil adalah 50.000 atau 100.000 dst, atau ada nominal besar diatas itu bisa pilih nominal lainnya.

Saat melakukan traik tunai anda tidak bisa memilih nominal yang tidak memiliki kelipatan misalnya 22,75 ribu, namun jika transfer anda bisa memilih nominal berapa saja. Setelah anda memilih nominal uang, misalnya 100 ribu anda akan mendapatkan peringatan yang isinya "apakah anda yakin" pilih saja yakin.

5. Tunggu uang keluar,dari lubang uang yang ada dibawah. Jika uang tidak ada ambil, mesin ATM akan menunggu terus. Namun, ada kalanya saat transaksi penarikan tertentu anda diharuskan mengambil kartu ATM anda terlebih dulu, mesin akan berbunyi menandakan agar anda segera mengambil keluar atau menarik keluar kartu ATM.


  1. 6. Setelah selsai melakukan transaksi tarik tunai, anda akan diberi pertanyaan lagi. Jawablah jika anda sudah selesai melakukan transaksi sesuai menu yanga da pada layar monitor mesin ATM.

Biasnaya akan ada struk atau kertas sebagai tanda bukti jika telah melakukan transaksi, namun untuk mengambil uang ada kalanya atm tidak mengeluarkan struk atau tanda bukti. 
Cara Mengambil Uang di ATM Semua Bank
Selesai.... Itu tadi adalah Cara Mengambil Uang di ATM Semua Bank semoga bermanfaat :)

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengambil Uang di ATM Semua Bank"

Post a Comment