Cara mudah mencari NISN Secara Online


NISN atau kepanjangan dari nomor induk siswa nasional adalah kumpulan beberapa angka yang hampir mirip kode unik yang diberikan setiap sekolah mulai dari SD,SMP,SMA. NISN sifatnya permanen tidak akan berubah mulai dari Sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Setiap anda akan masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi, misalnya anda ingin masuk ke SMP. Anda sudah pasti diharuskan menyetorkan Nomor induk siswa nasional anda ke sekolah baru tersebut.

Ada beberapa kasus sekolah lama tidak mengeluarkan nisn dikarenakan sang murid adalah pindahan dari sekolah dan ketika sudah lulus pihak sekolah baru dan lama sama - sama bingung, sehingga akhirnya anda harus mengajukan permohonan nisn. 

Cara mencari nisn di internet dan juga cara mengajukan permohonan nisn akan saya bahas pada artikel ini, lihatlah langkah langkahnya.

1. Kunjungilah situs kemdikbud Disini.

Pada situs kemdikbud anda akan melihat 2 opsi menu yang bisa anda gunakan yaitu : 
Cara Mudah Mencari NISN Siswa Di internet

Pencarian berdasarkan NISN itu artinya anda bisa cek apakah nisn anda benar - benar ada dan terdaftar, hanya dengan memasukan NISN anda saja anda sudah bisa melihat data diri anda seperti nama, tempat tanggal lahir dan sebagainya.

Cara Mudah Mencari NISN Di internet

Untuk hasil pencarian berdasarkan NISN anda kurang lebih seperti ini :

Cara Mudah Mencari NISN Siswa Di internet

Sedangkan pada opsi Pencarian berdasarkan nama anda diharuskan mengisi nama lengkap sesuai dengan yang anda gunakan ketika mendaftar atau nama yang sesuai dengan akte kelahiran anda, jangan lupa isi nama tempat dan tanggal lahir.



Cara Mencari NISN siswa lewat Internet
 
Dan jika berhasil anda akan menemui tampilan seperti ini.











Itu tadi Cara mudah mencari NISN Di internet, jika anda tidak menemukan NISN anda disini anda bisa mengajukan NISN. Cara mengajukan nisn akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara mudah mencari NISN Secara Online"