Cara Flash Oppo Neo 7 via SP Flashtool


    Cara Mengatasi Oppo Neo 7 yang Bootloop - Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial Cara Flash Oppo Neo 7 Menggunakan Komputer, pada cara ini kita menggunakan aplikasi bernama Flashtool. Flashtool dapat menormalkan kembali hp oppo neo 7 bootloop. Sebelum masuk lebih jauh untuk flash oppo neo 7 bootloop. Akan sedikit saya jelaskan apa itu bootloop.

    Bootloop adalah ketika saat dihidupkan oppo neo 7 anda tidak bisa digunakan seperti semestinya, Hal ini dikarenakan saat dihidupkan oppo neo 7 bootloop hanya sampai pada logo saja. Bootloop jika pada komputer bisa disamakan jika PC minta di install ulang karena sistem operasi hilang, crash, atau rusak.

    Penyebab HP Android Bootloop biasanya seperti kesalahan saat memodifikasi sistem, mengubah isi build.prop, overlock Hp android, Dan juga Gagal Flashing. Semua penyebab bootloop yang telah saya sebutkan tadi masih biasa diatasi dengan flash ulang menggunakan stockrom hp oppo neo 7.

    Sebelum kita melakukan flash oppo neo 7 bootloop, anda harus download terlebih dulu bahan-bahannya yang perlu anda gunakan.


    Bahan Bahan Flash Oppo Neo 7


    1. Usb vcom Auto Instaler   Download
    2. SP Flash Tool                  Downlaod
    3. Firmwere Oppo Neo 7     Download

    Proses Flashing :

    1. Extract dan install vcom Auto Installer di laptop/komputer yang akan anda gunakan. 
    2. Selanjutnya extract SP Flashtool dann juga frimware oppo neo 7
    3. Jalankan Aplikasi Flashtool dengan cara klik kanan pada flashtool.exe dan pilih run as administrator 
    4. Berikutnya, setelah SP Flashtool berjalan. Klik Scatter-loading dan pilih file 
    MT6572_Android_scatter_emmc yang berada pada folder frimware yang tadi anda extract Dan tunggu hingga data berhasil dimasukan.




    5. Klik Tombol Download untuk memulai proses flash oppo A33W



    6. Lepas Baterai Oppo Neo 7 Anda, kemudian hubungkan dengan laptop atau komputer. Sebelum menyambungkan oppo a33w bootloop ke PC menggunakan kabel data original anda perlu menekan tombol volume up.
    7. Setelah itu, proses flashing berjalan. Tunggu hingga selesai dan ada notifikasi seperti gambar dibawah ini.


    8. Cabut kabel usb dari hp anda, kemudian masukan baterai oppo joy 3 a33w anda. 
    9. Coba hidupkan, proses booting setelah flashing emang agak lama. Jadi anda harus sedikit bersabar.

    Ketika anda mengikuti tutorial diatas seharusnya hp oppo neo 7 bootloop anda sudah bisa digunakan kembali atau sudah normal kembali, tetapi jika belum bisa dan kembali sama seperti saat awal itu artinya ada kerusakan pada hardware. 



    Bagian hardware yang rawan rusak pada hp oppo biasanya adalah bagian emmc, emmc sendiri adalah Embedded Multi-Media Controller, media penyimpanan dan media controllerr sebagai modul controller yang dikemas dalam satu chip.


    Biaya untuk perbaikan emmc hp oppo berada di kisaran 400.000 - 1.000.000 tergantung type, karena setiap hp memiliki tingkat kesulitan yang berbeda beda. Harga Emmc sendiri hanya berkisar 300 ribuan saja. Biaya pemasangan mahal karena besarnya resiko yang mungkin saja terjadi.



    Hanya ini yang dapat saya sampaikan pada artikel Cara flash oppo neo 7 A33W untuk mengatasi bootloop, jika ada kesalahan pada tutorial ini Bukan tanggung jawab penulis karena penulis hanya mendapat informasi dari berbagai sumber terpercaya.

    Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

    Subscribe to receive free email updates:

    2 Responses to "Cara Flash Oppo Neo 7 via SP Flashtool"

    1. setelah saya lakukan point No 4 tidak ada file "MT6572_Android_scatter_emmc " yang ada hanya file "scatter"
      dan tidak bisa di jalankan atau Eror 8417

      ReplyDelete
    2. Itu file buat ota. Asal comot aja nih

      ReplyDelete