Tips Membeli Hp Android Second


Smartphone android pada tahun ini harganya sudah tidak semahal dulu, dengan spesifikasi yang sangat jauh lebih baik dan harga lebih murah dibandingkan dengan dahulu. nampaknya membuat banyak orang ingin beli hp android. Selain itu, smartphone android juga bisa menunjukan status sosial seseorang. Hal ini bisa dilihat dari merk, type, dan juga harga smartphone yang dimilikinya.

Hasil gambar untuk android

Maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki smartphone android yang canggih walaupun keadaan ekonomi pas pasan, dan pilihan satu satunya adalah membeli hp android second. Smartphone android second selain memiliki harga yang jauh lebih murah, kondisi hp android second juga bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan hp android baru yang dibeli dari toko nya.

Walaupun begitu, saat anda akan membeli smartphone android bekas. Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting supaaya anda tidak kecewa karena rugi dihari kemudian karena smartphone yang dibeli tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Baiklah, silahkan anda lihat : Tips Membeli Hp android second dari Tips IF

Tentukan HP apa yang akan anda beli dengan budget yang anda miliki
Anda harus tahu rumus keinginan dan kemampuan, hal ini perlu anda perhatikan juga ketika akan membeli smartphone android second. Anda harus menentukan smartphone android yang ingin anda beli dengan jumlah uang yang anda miliki, dan jangan sampai uang anda tidak cukup untuk membeli smartphone yang memiliki harga jauh lebih mahal diatas dana yang anda punya.

Tentukan dimana anda akan membelinya
Setelah anda memutuskan smartphone second apa yang ingin dibeli, sekarang anda tentukan pula dimana anda akan membelinya. Saya sendiri lebih nyaman membeli smaretphone android dari forum jual beli di facebook. Saya rasa sudah ada disetiap daerah di indonesia grup jual beli handphone baru/second xxxxx (sesuai nama daerah anda). Pengalaman saya saat membeli barang di forum jual beli itu cukup aman dan mudah. Biasanya sistem COD atau biasanya ada yang bilang ketemuan antara penjual dan pembeli.

Saat anda bertemu dengan penjual hp android second pastikan anda sudah melihat kondisi dari barang tersebut melalui foto yang telah di unggah dalam postingan di grup jual beli. Jangan sampai saat anda cek barang anda kecewa berat karena barang tidak sesuai dengan yang anda bayangkan. 

Pilih Tempat Untuk COD
Didaerah saya, untuk pembelian hp android diatas 1 juta biasanya lokasi cod dirumah salah satu pihak agar saling percaya dan aman tidak ada unsur kejahatan yang mungkin saja terjadi. Dan jika akan cod di tengah tengah, pilihlah tempat yang ramai misalnya saja di alun alun atau tempat nongkrong favorit didaerah anda untuk mengurangi kemungkinan kejahatan yang dilakukan oleh pembeli.

Cek Kondisi HP Android Second yang akan dibeli
sudah banyak sekali kasus, dimana pembeli merasa kecewa setelah membeli hp android second setelah dilakukan cod. Hal ini dikarenakan kondisi hp bermasalah, sebenarnya hal ini bisa saja dihindari jika pembeli cermat memeriksa kondisi hp android second yang akan dibeli. Jangan tergesa gesa apalagi takut pada saat dilakukan cod, karena hal ini nantinya yang akan membuat anda bisa kecewa setelah sampai rumah dan tahu jika kondisi smartphone bermasalah. Untuk itu anda harus cek kondisi hp android nya terlebih dahulu. 

Bagian hp android yang sangat perlu anda cek terlebih dulu adalah :

1. Layar dan Casing 
Cek kondisi layar apakah ada goresan atau tidak, periksa apakah layar smartphone sudah dilindungi dengan antigores atau tempered glass atau belum. Dan anda juga harus cek bagian casing meliputi tutup belakang dan juga bezel. Jika dari awal penjual sudah mengatakan jika barang ada lecet pemakaian anda harus wajar, tetapi jika penjual bilang jika barang tersebut mulus lus, anda bisa membatalkan atau meneruskan jual beli karena anda sudah ditipu oleh penjual.

2. Baterai
Banyak kasus yang terjadi saat membeli hp second adalah baterai bocor, melembung, atau baterai tidak bisa terisi penuh saat di cas. Maka dari itu, anda harus membuka tutup belakang baterai dan melihat kondisi baterai apakah masih layak digunakan atau tidak.

3. Kamera
Kamera gagal, atau kamera buram mungkin saja terjadi dan anda tidak mengetahui hal itu ketika anda cod dengan penjual hp tersebut. Disini peran anda sebagai pembeli harus jeli dalam memeriksa kondisi kamera smartphone second yang anda beli. KECUALI jika penjual sudah mengatakan jika ada masalah pada bagian kamera.

4. Sinyal
Sinyal merupakan bagian yang bisa dikatakan vital, jika sinyal tidak muncul sudah dipastikan anda tidak dapat terhubung dengan orang lain melalui internet (kecuali wifi), sms, dan juga telepon. Sinyal hp bermasalah biasanya terletak pada bagian IC, jika anda membeli hp cobalah untuk memasukan kartu sim anda ke hp tersebut untuk memperkecil kemungkinan smartphone tidak ada sinyalnya.

5. Slot Charging
Bagian lobang casjer juga bagian vital dalam sebuah smartphone android, walaupun jika lobang casjer rusak anda dapat mengecas menggunakan dekstop tapi pasti alangkah lebih baik jika kondisinya normal. Saat COD cobalah untuk mengecas smartphone android tersebut, ada juga kasus dimana lobang charging kebesaran dan tidak dapat digunakan.

6. Memori
Anda juga harus mengecek kondisi memori eksternal, ada beberapa kasus yang terjadi jika ponsel tidak bisa mendeteksi kartuSD. Slot SDcard pada hp yang akan anda beli tidak bisa mendeteksi memori eksternal? sebaiknya jangan beli hp tersebut.


Info diatas tadi adalah Tips membeli HP android second dari forum jual beli online di wilayah / daerah anda. Alangkah lebih baik jika anda membeli smartphone di daerah anda sendiri dan tidak membeli hp android second dari BBM dengan penjual yang belum pasti orang baik. Jangan sampai anda menjadi korban penipuan.

Tips dari saya Jangan terlalu tergiur dengan harga yang terlalu murah atau jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran di sekitar anda, biasanya banyak oknum tidak bertanggung jawab yang menjual smartphone bekas dengan harga yang jauh dari harga pasaran. Untuk anda yang membeli dari BBM saya sarankan agar lebih berhati hati bahkan tidak untuk membeli produk apapun itu termasuk smartphone android baru / bekas untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Hp Android Second"

Post a Comment