Cara Flash Samsung Young 2 duos 100% Berhasil

Cara Mengatasi Bootloop di Samsung Young 2 Duos SM-G130H - Sesuai dengan judul daiatas, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial Cara mengatasi young 2 duos (SM-G130H) bootloop dengan cara flash samsung galaxy young 2 duos dengan odin.

Pada dasarnya ada dua macam bootloop, yaitu bootloop stuck logo atau berhenti sampai logo saja dan booloop animation. Cara mengatasi Young 2 Duos SM-G130H Bootloop ini cocok untuk kedua jenis bootloop diatas. Sebenarnya Cara mengatasi bootloop animation Young 2 Duos SM-G130H dapat dilakukan denagn cara Download rom Deodex atau Odex, tapi itu jika masih bisa masuk ke recovery mode. 

Dan Jika Young 2 Duos SM-G130H Botloop sudah tidak bisa masuk ke recovery mode, maka cara flashing yang paling tepat adalah dengan menggunakan komputer. Sebelum kita memulai Tutorial ini, anda harus download dan persiapkan bahan bahan untuk Flash Samsung galaxy young 2 duos via odin 100% work.

  • Firmware Samsung Galaxy Young 2 Duos Download
  • Driver USB Samsung Download
  • Odin Download
  • Kabel Data
  • Laptop atau Komputer
Note : Sangat disarankan baterai Young 2 Duos SM-G130H Bootloop ini diatas 70%, untuk meminimalisir gagal flash karena saat install fromware smartphone anda lobet. 




Langkah Cara Pasang CWM Pada Samsung Galaxy Young 2 Duos


1. Download semua (Frimware, Usb Driverm dan Odin) pada link diatas.
2. Extract Frimware Young 2 Duos SM-G130H dan install Driver USB Samsung
3. Extract dan juga install, kemudian jalankan odin.
4. Matikan HP anda, dan saat hp anda sudah mati silahkan anda masuk ke Download mode dengan cara menekan tombol Vol Down + Home + Power secara bersamaan.
5. Setelah itu, akan ada menu warning. Ada 2 pilihan, yaitu continue dan cancel. Anda pilih continue dengan menekan volume UP.


 Cara Mengatasi samsung yong 2 duos bootloop

6. Sambungkan Young 2 Duos SM-G130H bootloop ke laptop/komputer dengan menggunakan kabel data. Usahakan kabel data ori, atau kabel data berkualitas agar tidak terputus saat proses flashig Young 2 Duos SM-G130H bootloop via odin.
7. Setelah hp anda tersambung ke laptop/komputer, pada aplikasi odin akan muncul tulisan ADD.
8. Selanjutnya silahkan masuka Frimware Samgal Young 2 Duos SM-G130H dengan cara  

klik PDA lalu cari firmware yang tadi anda download

9. Centang Auto Reboot dan juga F. Reset Time
10. Jika dirasa sudah mengikuti langkah langkah diatas, sekarang anda sudah bisa klik start. Lihat Screenshot dibawah ini.


Cara mengatasi bootloop samsung galaxy young 2 duos


11. Tunggu Proses Flashing sampai selesai, hingga ada tulisan PASS! 



12. Setelah muncul tulisan PASS, sekarang hp anda akan reboot otomatis. Proses Booting akan memakan waktu 3-5 menit.

13. Jika berhasil, smartphone anda dapat digunakan kembali.

Cara mengatasi young 2 duos bootloop yang saya bagikan ini, sudah saya coba pada hp android saya dan berhasil. Jika anda sudah coba cara ini dengan benar, tapi tidak bisa berhasil mungkin ada kerusakan pada emmc. Karena gagal flash biasanya ada diagnosa emmc nya kena. atau rusak.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Samsung Young 2 duos 100% Berhasil"

Post a Comment