Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Cara Mengatasi Error Windows Stop Code

Cara Mengatasi Error Windows Stop Code

Tutorial Mengatasi Error Windows Stop Code - Error Windows Stop code adalah kondisi dimana Komputer menampilkan layar biru atau sering kita kenal dengan istilah Blue Screen. Untuk mengatasi masalah ini kamu harus masuk ke safe mode. Safe mode merupakan proses system operasi untuk mengurangi fungsi dan langkah untuk bisa mengisolasi masalah agar dapat mudah menyelesaikan.


Berikut langkah yang bisa kamu tempuh:
  1. Pastikan laptop atau PC kamu menyala/aktif
  2. Tekan/tahan tombol Shift
  3. Klik Restart
  4. Pilih Troubleshoot Setelah kamu merestart nantinya layar computer akan biru dan akan terdapat jendela dialog Choose an option.
  5. Klik Startup Setting
  6. Klik Restart
  7. Tekan/tahan angka 6 pada keyboard Langkah ini ditujukan untuk bisa masuk ke menu Safe mode with command prompt. Namun perlu diingat saat menekan angka 6 harus ketika startup windows akan dimulai.
  8. Ketik perintah scf/scannow Ketikan perintah tersebut ketika kamu berhasil masuk ke laya kerja command prompt. Lalu tekan enter. Perintah tersebut berfungsi untuk memindai semua file system yang dilindungi dan menggantikan file yang rusak.
  9. Tunggu proses scan selesai Setelah proses ini selesai maka computer akan otomatis merestart.

Selain cara yang sudah dijelaskan ada cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menghapus atau uninstall antivirus atau bisa dengan melakukan update semua driver. Berikut langkah-langkah untuk menghapus atau uninstall antivirus:
  1. Ketikkan “Control Panel” pada box Search samping Start menu
  2. Pilih Program>>Program and featured Pada bagian ini akan menampilkan program atau aplikasi apa saja yang terinstall atau terpasang pada perangkat kamu.
  3. Cari antivirus 
  4. Klik kanan>>Delete installation
  5. Klik Ok jika muncul pop up
  6. Tunggu hingga proses penghapusan selesai
Nah, itu adalah cara mudah untuk mengatasi Error Windows Stop Code. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Windows Stop Code"