Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Tutorial Upgrade dari Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

 Tutorial Upgrade dari Windows 10 Home ke Windows 10 Pro


Windows 10 tersedia dalam beberapa versi, Jika untuk kebutuhan pribadi, menggunakan  Windows 10 Home saja sebenarnya sudah cukup. Versi ini menyertakan semua fitur yang biasanya penting bagi pengguna PC sehari-hari. Sebut saja asisten suara Cortana, Outlook, OneNote, Windows Hello, Microsoft Edge, dan masih banyak lainnya. 

Tutorial Upgrade dari Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

Selain fitur tersebut, ada satu fitur penting yang tersedia di Windows 10 Home, yaitu Mobile Device Management. Lalu, bagaimana dengan Windows 10 Pro? Sebenarnya versi ini memiliki fitur yang sama seperti Windows 10 Home. Namun perbedaannya ada fitur-fitur tambahan yang lengkap dalam sistem keamanan dan kompatibilitas. Soal kapasitas RAM, versi ini mampu menampung hingga 2TB. Oleh karena itu, Windows 10 Pro lebih diutamakan untuk pemakaian kebutuhan bisnis, kantoran, atau pendidikan yang membutuhkan ruang banyak.

Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

  1. Mempunyai lisensi product key Windows 10 Pro
    Pastikan kamu sudah punya lisensi product key Windows 10 Pro. Kamu bisa beli product key Windows 10 pro dari berbagai toko ritel maupun online. Namun saat ini sudah banyak yang membagikan lisensi tersebut secara gratis di internet.
  2. Nyalakan laptop lalu masuk ke Setting
    Setelah kamu menyalakan laptop atau pc yang akan kamu upgrade kamu bisa masuk ke settings dengan cara masuk ke start>>settings.
  3. Pilih Update & Security
    Setelah masuk ke settings kamu dapat melihat banyak settings. Namun yang perlu kamu lakukan sekarang adalah memilih Update & Security. Jika kamu tidak menemukannya kamu bisa mencarinya dengan fitur search.
  4. Pilih Activation.
    Setelah masuk di Update & Security pilih Activation. Dan pada bagian ini kamu bisa melihat beragam informasi seperti versi Windows 10, change product key, dan lain-lain.
  5. Klik Change Product Key
    Karna kita akan meng upgrade Windows 10 home ke windows 10 pro maka kita juga harus mengubah produk key nya. Dengan meng klik Change Product Key maka kotak dialog baru akan terbuka untuk memasukkan product key Windows 10 yang baru.
  6. Masukkan product key Windows 10 Pro
    Karna sebelum nya kita sudah mempunyai product key Windows 10  pro . Pastikan kamu memasukkan product key Windows 10 dengan benar ya agar proses upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro berhasil.
  7. Menunggu proses update berlangsung
    Setelah memasukan product key windows maka jendela upgrade Windows akan muncul. Dari sini kamu cukup menunggu dan kamu dapat melihat sendiri proses upgrade nya. Kamu bisa lihat sendiri proses upgrade Windows akan segera berlangsung. Pastikan saat proses ini berlangsung kamu tidak sedang melakukan aktivitas apapun di PC atau Laptop kamu karna saat proses ini berlangsung PC atau Laptop akan mengalami restart.
  8. Klik Start Upgrade
    Langkah terakhir adalah klik Start upgrade untuk memulai upgrade dari windows 10 home ke windows 10 pro. Lalu tunggu hingga proses upgrade selesai. Komputer atau laptop akan melakukan proses upgrade, tunggu hingga semua selesai dan siap digunakan.
Itulah tutorial upgrade windows 10 Home ke Windows 10 Pro. Tentu caranya cukup mudah, jika ada hal yang kurang dipahami, bisa ditanyakan di kolom komentar.


Posting Komentar untuk "Tutorial Upgrade dari Windows 10 Home ke Windows 10 Pro"