Cara Menampilkan Pilihan Pengembang Dan Mengaktifkan USB Debugging

Cara Menampilkan Devoloper Option atau Pilihan Pengembang - Pilihan pengembang android sudah tidak asing lagi untuk para opreker android, pengguna bisa mengaktifkan pilihan pengembang untuk mengaktifkan usb debugging untuk proses flash,root maupun untuk tethring anonytun ke pc dengan pdaNet.

Pilihan pengembang pada android memiliki banyak fitur yang sangat sensitif, sehingga pada versi android 4.2 keatas fitur ini telah disembunyikan demi keamanan android itu sendiri. Pada tutorial ini saya menggunakan Versi android lollipop sehingga pilihan pengembang masih tersembunyi.

Bisa diakatakan USB Debugging adalah koneksi USB antara Android dengan pc untuk hak ases lebih penuh tapi tidak sebanyak akses root, misalnya menggunakan aplikasi pc link. Ada beberapa cara mengaktifkan USB Debugging berdasarkan versi androidnya. 

1. Pada android 2.3
Settings (Setelan) > Applications (aplikasi) > Development (pengembang)> USB Debugging (Debugging USB)
2. Pada android 4
Settings (Setelan) > Developer options (opsi pengembang) > USB Debugging (Debugging USB)
3. Pada android 4.2 ke atas.
Pada android versi ini, menu “Developer options” (opsi pengembang)-nya di sembunyikan. Untuk mengaktifkannya ikuti langkah beikut:
a. Masuk ke menu Settings (Setelan) > About (Tentang)
Letak menu About (Tentang) biasanya di Menu Setting (Setelan) paling bawah.
b. Pada Menu About (Tentang), cari dan masuk ke menu Build number (Nomor bentukan). Biasanya terdapat di menu Software information (Informasi software).


 

Tap atau tekan “Build number (Nomor versi/bentukan)” sebanyak 7 kali, nantinya akan muncul popup pemberitahuan “you are now a developer” (sekarang anda pengembang).
Selanjutnya cek, apakah pilihan pengembang sudah bisa digunakan. Caranya Cek pada menu awal pengaturan jika sudah ada icon bertuliskan Pilihan pengembang, artinya telah sukses. Buka Dan geser logo On/Off ke kanan untuk mengaktifkan pilihan pengembang. Scroll kebawah untuk mengaktifkan Mendebug USB dengan geser icon on/off nya kekanan.
 

Selesai sampai disini. Sekarang Developer options kemudian USB Debugging nya sudah aktif dan bisa akses kapanpun.
Catatan.
Aktifkanlah USB DEBUGGING pada saat digunakan saja, karena jika dibiarkan lama hidup bisa memudahkan pihak ketiga untuk menanam mallware yang nantinya akan merugikan anda sendiri. 
USB Debugging berada di dalam menu Developer options. Jika ingin me-non aktifkan USB Debugging saja, tinggal tap USB Debugging hingga hilang tanda centangnya. Atau sekaligus me-nonaktifkan fungsi Developer option-nya dengan cara tap bagian OFF -nya.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Menampilkan Pilihan Pengembang Dan Mengaktifkan USB Debugging "

  1. Hip twirl is proceeding to become mainstream in the Australia, Europe, and United Kingdom. best wifi adapter for pc gaming

    ReplyDelete