Cara Menjadi Youtuber Dengan Menggunakan Smartphone

Tips dan Trik Menjadi Youtuber Hanya  Bermodalkan HP Android - menjadi seorang youtuber sukses merupakan dambaan setiap youtuber pemula seperti saya, kadang kala ketika melihat penghasilan youtuber yang telah sukses bisa membuat hati ini menjadi bersemangat untuk memulai langkah untuk menjadi youtuber. Namun, setelah melihat keadaan banyak calon youtuber sukses yang mengurungkan niat dikarenakan minimnya fasilitas yang dimiliki untuk menunjang aktifitasnya.

Disini Tips-If akan berbagi Tips Dan Trik Memanfaatkan Smartphone untuk menjadi youtuber, artikel ini diperuntukan untuk anda yang akan memulai langkah menjadi seorang youtuber dengan menggunakan ponsel saja. Jadi buat kalian yang ngga punya kamera dan pc untuk editing tidak perlu khawatir karena anda bisa memanfaatkan smartphone anda untuk menjadi seorang youtuber.


Image result for youtube logo
Ada 5 hal yang bisa anda lakukan dengan smartphone anda untuk memulai karir sebagai seorang youtuber.



1. Rekam video dan Layar

Kamera smartphone saat ini kualitasnya sudah sangat baik jika anda gunakan untuk keperluan merekam video, untuk mengoptimalkan kamera smartphone anda. Tidak ada salahnya anda memanfaatkan aplikasi perekam video yang banyak disediakan secara gratis di play store. Untuk video recorder saya sendiri merekomendasikan Cinema fv-5.


Aplikasi ini direkomendasikan karena memiliki fitur canggih yang bisa membuat video anda berkualitas, diantaranya adalah :
  • AWB, untuk mengatur keseimbangan warna putih pada video dengan yang disesuaikan dengan kondisi saat video direkam.
  • Auto focus, untuk mengatur fokus yang anda perlukan ada focus macro, touch focus dan face focus.
  • ISO dan Brightnes, untuk mengarur kecerahan video yang anda buat. Aplikasi ini mampu anda gunakan untuk merekam video dengan iso hingga 3200 (mungkin sesuai perangkat).
Selain itu anda juga bisa menggunakan aplikasi screen recorder untuk merekam layar anda, screen recorder ini sangat cocok untuk anda yang memilih konten tutorial di hp android maupun prank chat. Aplikasi Screen recorder yang saya rekomendasikan adalah AZ Screen Recorder

2. Edit Video
Sekarang smartphone juga sudah bisa mengedit video dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan yang  diedit dengan pc, maka dari itu kreatifitas anda harus anda curahkan disini. Karena kualitas video yang anda buat sangat dipengaruhi proses editing, disini saya merekomendasikan aplikasi Kinemaster dan VivaVideo untuk edit video.

Kedua aplikasi ini sangat mudah digunakan tapi juga fiturnya bisa dibilang lengkap, mulai dari menambahkan teks, foto, musik sampai dengan memberikan color grading pada pada aplikasi kinemaster pro. Untuk anda yang ingin menggunakan kedua aplikasi ini anda bisa download disini.

Jika digunakan secara otimal aplikasi tersebut dapat menghasilkan kualitas video tidak jauh berbeda bahkan bisa lebih baik dari adobe premiere dan after effect. Karena pada dasarnya kinemaster dan viva video adalah gabungan dari adobe premiere dan adobe after effect.

3. Edit Foto
Anda juga bisa menggunakan hp anda untuk edit foto, misalnya saja untuk thumbnail foto anda, anda bisa mengedit thumbnail semenarik mungkin agar orang penasaran dengan foto yang anda gunakan. Saya merekomendasikan aplikasi Picsay pro, karena aplikasi ini memiliki banyak fitur penting yang juga terdapat pada photoshop. Sehingga anda bisa mengedit foto dengan kualitas yang setara dengan editan photoshop.

4. Publish video
Anda bisa langsung upload video yang anda edit ke youtube, karena kedua aplikasi diatas sudah terhubung denagn youtube jadi anda dapat dengan mudah untuk langsung upload video anda ke youtube. Jangan lupa buat judul, deskripsi dan tag agar video anda mudah dicari oleh penonton tentunya.

5. Mengelola Channel
Dengan smartphone android anda juga bisa mengelola channel anda, dengan menggunakan aplikasi bernama Youtube Creator anda dapat melihat rincian dari channel anda, Misalnya analisis jumlah penonton, waktu menonton, perubahan subsciber dan lain lain.

Untuk reviewnya, Ini salah satu contoh youtuber yang menggunakan smartphone. Youtuber ini merupakan rekan saya, dia masih pemula dan mencoba bagaimana caranya menjadi youtuber hebat.




Sedikit tips dari saya untuk membuat video dengan smartphone jangan lupa gunakan tripod agar video stabil, untuk rekam suara gunakan mic recorder atau mic bawaan yang ada pada headset.  Itu saja yang dapat saya sampaikan sekian artikel Cara Menjadi Youtuber Dengan Menggunakan Smartphone. Terimakasih :D

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Menjadi Youtuber Dengan Menggunakan Smartphone"

  1. Replies
    1. Kalo untuk gambar pecah saran saya upload vidio dengan kualitas HD

      Delete
  2. To do Not Pressure OR Anything, But Have Ever This considered post there is statement PT Lampung Service this is a
    Service HP Bandar Lampung whose looking to do day
    Service iPhone Lampung to this looking then to out standing that is
    Jasa Kursus Service HP I will try it.
    Jasa Kursus Service HP They have jumping places and so that the device other kid's activity.Youtuber Lampung ,

    Thanks ! Visit Back Subscribel Here ->Youtuber Lampung <-


    ReplyDelete