Cara Daftar Google Adsense dengan domain Blogspot

Cara Daftar Google Adsense dengan domain Blogspot

Apa itu Google Adsense?

Google AdSense adalah sebuah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh pihak Google. Google AdSense akan menyediakan cara bagi pemilik situs web untuk mendapatkan uang dari konten yang telah dibuat oleh mereka. Google AdSense bekerja dengan mencocokkan iklan teks dan iklan bergambar dengan situs kita berdasarkan konten serta pengunjung yang datang ke situs kita. Iklan tersebut dibuat dan dibayar oleh pengiklan yang mempromosikan produk mereka di Google Adsense. Karena para pengiklan membayar iklan yang berbeda dengan harga berbeda, maka jumlah uang yang diterima pun tentunya akan berbeda dari setiap iklannya.


Apa itu domain blogspot?

Domain Blogspot adalah domain gratis yang disediakan oleh pihak Blogger.com . Dengan domain blogspot, kita dapat membuat sebuah  website dengan gratis. Pihak Blogger pun menyediakan berbagai template unik dan menarik dengan kemudahan mengedit templatenya. 

Sebagai seorang blogger, tentunya terkadang kita berfikir bagaimana cara memaksimalkan tulisan kita, selain untuk bermanfaat bagi orang lain, juga untuk mendapatkan penghasilan dari karya-karya kita. Sebelumnya, mendaftarkan blog ke google adsense di situs google adsense sangat lah mudah. Kita tinggal klik menu situs, lalu pilih tambahkan situs, dan tulis nama situs kita. Namun pada peraturan yang baru, hanya blog atau web berdomain tld saja yang bisa mendaftar google adsense. Jadi bagaimana Cara Daftar Google Adsense dengan domain Blogspot? Simak penejelasannya dibawah ini.

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense dengan domain Blogspot?

Cara Daftar Google Adsense dengan domain Blogspot sebetulnya sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Kunjungi situs www.blogger.com


2. Jika sudah, silahkan masuk kedalam menu tab penghasilan.



3. Jika sudah seperti tampilan diatas, Selanjutnya silahkan klik tukar akun adsense atau switch adsense account yang ada dibagian bawah.


4. Setelah itu pilih akun yang akan digunakan untuk digunakan sebagai akun utama adsense.

5. Selanjutnya akan muncul tampilan url blog kalian serta akun yang akan digunakan. Disini saya mencoba dengan blog Learning-IF.
6. Setelah itu klik setujui pengaitan.

7. Selanjutnya maka kita akan diminta untuk melanjutkan menuju situs google adsense seperti tampilan dibawah ini, klik lanjutkan untuk elanjutkan menuju situs google adsense.

8.Selanjutnya kita akan dialihkan ke host seperti tampilan dibawah ini, klik redirect.

9. Web atau blog anda telah terdaftar di google adsense dengan situs menyiapkan. 



Selalu rajin cek email serta situs google adsense untuk cek apakah situs kita telah siap untuk menampilkan iklan atau belum. Jangan lupa untuk melengkapi semua persyaratan yang diberikan oleh google adsense sebagai syarat untuk menampilkan iklan.

Baca Juga : 

Dengan beberapa perbaikan, akhirnya situs Learning-IF milik saya siap untuk menampilkan iklan.

Itulah Cara Daftar Google Adsense dengan domain Blogspot, jangan lupa untuk share dan tinggalkan komentar.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Google Adsense dengan domain Blogspot"

Post a Comment