Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Cara Menggunakan Mod Bus ETS 2

Cara Menggunakan Mod Bus Pada Euro Truck Simulator 2 - Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika ini adalah game simulator mengemudikan sebuah truk, tapi anda juga bisa lho menggunakan bus indonesia di game ini. Game ets 2 ini pada awal masuk ke indonesia memang hanya bisa mengemudikan truk saja dan bus hanya sebagai trafik lalu lintas, namun sekarang saat para modder ets 2 berlomba lomba untuk membuat mod nuansa indonesia, anda bisa menggunakan bus, truk, mobil, lalu lintas, bahkan map indonesia.

Untuk saat ini saya lihat masih ada orang yang belum bisa pakai mod bus pada laptop dan komputer, sehingga saya ingin membuat artikel ini. Sebelum membahas untuk cara pasang mod nya, perlu anda ketahui jika tidak semua mod itu bisa anda gunakan. Hal ini dikarenakan game ets 2 anda versinya harus sama dengan mod bus yang ingin anda mainkan.

Misalnya anda menggunakan game ets 2 versi 1.16.2 , anda hanya dapat menggunakan mod mod dengan versi 1.16.2 saja namun terkadang ada mod yang bisa dijalankan hampir disemua versi tapi jarang :v. Nah untuk itu sebelum anda download mod bis pastikan dulu apakah mod itu versi nya sama dengan game anda atau tidak, biasanya author telah memberi tahu versi yang cocok. Pada bagian bawah postingan atau pada bagian komentar akan ada tulisan tested work v 1.xx.xx nah jika tested work nya tidak sama anda jangan berharap banyak.

Jika anda masih menggunakan versi ets 2 yang bisa dibilang jadul sebaiklnya segeralah download versi terbarunya agar anda bisa memainkan ets 2 dengan banyak mod indonesianya. Oke, langsung saja ini Tutorial Cara Memakai mod bus di ets 2 :

1. Download MOD Bus yang tested work pada versi ets 2 anda.
   Diatas sudah saya jelaskan mengapa harus yang tested work, jadi tidak perlu saya jelaskan lagi disini ya hehehehe.

2. Extract file RAR 
 Kebanyakan mod dishare dalam bentuk file compressed dalam atau biasa dibilang rar, nah jika anda download mod dan masih dalam bentuk rar silahkan extract file tersebut. Jika ada passwordnya silahkan anda tanyakan pada author atau tempat anda mendownloadnya biasanya sudah diberikan password, kadang ada juga yang hanya memberi clue password. Anda bisa extract langsung file rar anda ke my document/euro truck simulator 2

3. Pindahkan File Berekstensi SCS ke MyDocument/euro truck simulator2/mod



4. Aktifkan modnya pada game anda
Cara mengaktifkannya cukup masuk ke profile/mod manager. Kemudian pilih (klik2x) pada mod yang akan anda aktifkan. Biasanya mod bus ada lebih dari 1 file scs, dan pada setting pengaktifan mod anda juga harus mengaktifkan semua mod yang tadi anda download. DIsini saya akan menggunakan mod jestset M Husni. 



5. Coba jalankan gamenya, jika tidak force close atau keluar dari game.
Jika game bisa berjalan tapi keluar sendiri, saatnya anda pergi ke dealer truk untuk membeli bus anda. Hampir semua author mod akan memberi tahu di dealer mana bus dapat anda beli. Kebanyakan bus, ada di dealer mercedes-benz.


Cara Menggunakan Mod Bus ETS 2


Pastikan uang anda cukup untuk membeli bus, jika tidak punya cukup uang bisa gunakan mod money. Bisa anda download mod money disini. Itu saja yang dapat saya sampaikan jika ada yang masih belum jelas, bisa bertanya dikolom komentar dibawah ini.

2 komentar untuk "Cara Menggunakan Mod Bus ETS 2"