3 Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Jaringan Internet PC Windows 7


Komputer merupakan perangkat penting yang sering digunakan di rumah, sekolah maupun perusahaan. Dengan komputer, kamu bisa melakukan apa saja seperti mengerjakan tugas, bermain game dan lain sebagainya. Bagi perusahaan ataupun instansi pemerintahan, komputer sudah menjadi pusat penyimpanan data yang sangat penting.

Namun, bagaimana jika komputer tiba-tiba lemot? tentu saja membuat performa kerja perusahaan dan instansi semakin terhambat. Jika tidak segera diperbaiki, akan sangat beresiko membuat kerugian yang lebih besar. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa cara mempercepat komputer agar tidak lemot.
Berikut ini 3 cara mempercepat kinerja komputer dan jaringan interner PC Windows 7.

1. Perbarui Driver Komputer


Driver merupakan komponen perangkat lunak yang bertanggung jawab penuh untuk menjalankan komputer. Dengan driver, perangkat keras yang terpasang di komputer bisa saling berinteraksi dengan sistem operasi, aplikasi dan berinteraksi dengan perangkat yang lain.

Kartu grafis dan chipset merupakan komponen yang paling memengaruhi kecepatan komputer. Kartu grafis menampilkan semua yang kamu lihat di layar dan chipset menangani semua komunikasi antara memori, hard drive, dan prosesor. Kamu akan dapat menemukan driver chipset di situs web produsen komputermu.

Sebelum mengunduh driver, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu perangkat keras apa yang kamu miliki. Untuk dapat mengetahui semuanya, silahkan klik kanan pada windows 7 dan pilih Manajer Perangkat. Dalam hal ini disarankan untuk menjalankan AMD Radeon. Klik kanan item tersebut dan memilih Update Driver. Selain itu kamu juga dapat membuka bagian unduhan di situs web pabrikan.

2. Defragmentasi Komputer


Menginstal, mencopot, menyalin dan memindahkan banyak file tentunya dapat mengacaukan hard drive komputermu. Ingat semakin tersebar (atau "terfragmentasi") komputer atau laptop, maka semakin lambat komputer menemukan dan membaca kluster, yang berarti membuka file atau folder akan terasa lebih lama.

Untuk memperbaikinya, kamu harus mendefrag hard disk yang kamu miliki. Klik Mulai , ketik Defrag, lalu klik hasil pertama untuk memulai defragmentasi penuh semua cluster.

3. Bersihkan komputer


Membersihkan komputer disini adalah membersihkan beberapa file, history dan yang lainnya. Untuk memudahkan kamu dalam membersihkan file-file sampah bisa menggunakan aplikasi Ccleaner. Dengan aplikasi tersebut kamu dapat memilih beberapa file sampah yang akan di hapus dan memang tidak di erlukan lagi.

Itulah 3 cara mempercepat kinerja komputer dan jaringan interner PC Windows 7. Pada dasarnya Cara Mempercepat Komputer itu tergantung dari pemakainya. Jika kamu sebagai pemilik komputer dapat merawatnya dengan baik, pasti komputer jarang bermasalah. Selamat mencoba!

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Jaringan Internet PC Windows 7"

Post a Comment