5 Cara Print Lewat HP Android Menggunakan PrinterShare Premium


Smartphone atau HP Android kini tak hanya membantu dalam komunikasi, tetapi juga mendukung kebutuhan lain seperti mencetak file. HP Android saat ini sudah memiliki sebuah fitur aplikasi Cloud Print. Fitur ini bisa dihubungkan langsung ke printer untuk mendukung kebutuhan cetak dokumen. Selain memiliki aplikasi Cloud Print, ada juga aplikasi lain yang bisa kamu gunakan. Salah satunya yaitu aplikasi PrinterShare Premium.

PrinterShare Premium merupakan aplikasi gratis untuk printing menggunakan smartphone ataupun tablet Android. Beberapa jenis file seperti halnya Ms Office, PDF, PS, rtf, halaman web, dan lainnya bisa dicetak menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, kamu bisa print file menggunakan kabel ataupun menggunakan jaringan wifi dan internet.
Berikut ini 5 cara print lewat HP Android menggunakan PrinterShare Premium yang bisa kamu coba.

1. Buka PrinterShare Premium


Langkah pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi PrinterShare Premium secara gratis di Playstore. Setelah terunduh, instal aplikasi PrinterShare di hp android. Kemudian, hidupkan fitur wifi atau bluetooth di hp android. Lalu, sambungkan wifi atau bluetooth yang sudah terkoneksi dengan printer, jika sudah lalu buka aplikasi PrinterShare.

2. Pilih Printer Select


Saat aplikasi PrinterShare sudah terbuka, selanjutnya pilih Printer Select yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi PrinterShare. Kemudian, muncul menu Select Printer, lalu pilih Nearby WiFi. Tunggulah proses scaning printernya, kemudian plih printer yang akan kamu gunakan.

3. Pilih Use Generic


Setelah muncul notifikasi User Action Required, pilihlah Use Generic. Lalu pilih Yes untuk mengunduh Driver. Tunggu, setelah itu pilih Skip. Kembali ke menu utama lalu pilih file dokumen yang ingin Anda print.

4. Print Preview

Setelah memilih file dokumen, selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman yang berupa halaman Print Preview. Kamu bisa klik option untuk mengatur ukuran kertas dan pilihan lain.

5. Print


Bila semua sudah dirasa cocok sesuai keinginan, kamu bisa langsung memilih menu Print. Lalu pilihlah berapa lembar yang ingin dicetak. Proses mencetak dimulai dan tunggu prosesnya selesai.

Tambahan, untuk menggunakan seluruh fitur aplikasi ini pastikan menggunakan PrinterShare berlisensi premium. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan seluruh fitur mulai dari pencetakan file tanpa batas, tanpa iklan dan lain sebagainnya.

Itulah 5 cara print lewat HP Android menggunakan PrinterShare Premium yang bisa kamu coba. Dengan Koneksi WiFi dan bluetooth ini akan mendukung kebutuhan mencetak dari berbagai merk printer. Semoga bermanfaat!

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Print Lewat HP Android Menggunakan PrinterShare Premium"

Post a Comment