Cara Memasang File APK di Android dengan Mudah

Cara Memasang Aplikasi Android dengan Mudah - Jika Anda memiliki perangkat Android, Anda mungkin akan pernah mendengar tentang file APK, Anda juga mungkin bertanya-tanya apa itu file apk. Memahami hal ini sangat penting jika Anda ingin mulai mengunduh aplikasi yang bocor atau menyesuaikan pengalaman Android Anda lebih jauh dari yang dimungkinkan hanya dengan menggunakan Play Store. Dalam panduan kami, Anda akan mempelajari apa itu file APK, cara mengunduhnya, dan akhirnya, cara menginstalnya.

Apa itu File APK Kit Paket Android (singkatnya APK) adalah format file paket yang digunakan oleh sistem operasi Android untuk distribusi dan pemasangan aplikasi seluler. Sama seperti sistem Windows (PC) menggunakan file .exe untuk menginstal perangkat lunak, APK melakukan hal yang sama untuk Android. Sebagian besar pengguna mendapatkan aplikasi dari Google Play Store, tanpa pernah melihat kata APK. 

Bagaimana Cara Memasang Aplikasi Android?
Pembaruan aplikasi dapat memakan waktu cukup lama. Untuk mendapatkan perbaruan aplikasi secara otomatis, terkadang kita harus menunggu antrian diantara aplikasi lainnya. Kadang setelah aplikasi di perbarui, mungkin kita tidak menyukai aplikasi itu setelah pembaruan, dan ingin menginstal versi yang lebih lama. Menginstal aplikasi dengan file APK juga menjadi salah satu solusinya.


Selain itu jika perangkat Android Anda tidak memiliki akses ke Google Play Store, file APK mungkin satu-satunya pilihan Anda untuk menginstal aplikasi pada perangkat Anda. Cara menginstal APK dari perangkat Android Anda dapat dilakukan dengan menginstal file APK dari browser Anda di smartphone atau tablet Android Anda. 

Cara untuk mendownloadnyapun sangatlah mudah, sudah banyak situs yang menyediakan file APK ini dengan gratis, bahkan tak jarang file APK ini sudah di mod. Caranya sangat mudah

  • Buka browser Anda, cari file APK yang ingin Anda unduh
  • Unduh file APK yang anda inginkan. 
  • Setelah diunduh, buka hasil unduhan tersebut
  • Kemudian ketuk file APK tersebut untuk mulai menginstall Aplikasi tersebut. 
  • Apabila ponsel anda belum di atur untuk dapat menginstall file APK, izinkan terlebih dahulu penginstalan aplikasi dari sumber lain selain playstore.
  • Setelah itu Aplikasi akan mulai menginstal di perangkat Anda.  
Demikianlah artikel tentang cara memasang aplikasi android semoga bermanfaat.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Memasang File APK di Android dengan Mudah"

  1. Mantap informasinya, lanjutkan sob

    ReplyDelete
  2. Kurang gambar nih biar jelas tutorial nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap gan, postingan selanjutnya akan kami perbaiki, terima kasih koreksinya

      Delete