Cara Memasang Wifi di Rumah Harga Murah Tanpa Telepon Rumah

Wireless Fidelity atau yang lebih dikenal dengan nama Wifi merupakan teknologi internet yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data nirkabel seperti menggunakan gelombang radio dan wireless melalui jaringan komputer. Mulai dari rumah, sekolah, kantor, instansi pemerintahan dan lain sebagainya semuanya menggunakan perangkat wifi.

Meskipun sudah populer, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara memasang wifi di rumah. Untuk memasang wifi dirumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya telepon rumah. Jika tidak teliti, kamu bisa mengeluarkan dana yang besar hanya untuk memasang wifi. Jika kamu tidak membutuhkan telepon rumah, sebaiknya gunakan wifi saja tanpa menggunakan telepon rumah untuk menghemat biaya pengeluaran. Ada beberapa cara memasang wifi tanpa telepon rumah. Apa saja itu? Berikut ini cara memasang wifi di rumah harga murah tanpa telepon rumah yang bisa kamu coba.

1. Menggunakan Router Wifi


Cara memasang wifi di rumah tanpa menggunakan telepon rumah sangat mudah dipasang. Tak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk memasangnya, cukup dengan membeli router wifi saja, kamu sudah bisa mengakses internet sepuasnya.

Sebelum memasang wifi tanpa telepon rumah, belilah router yang sudah didukung modem USB, atau bisa juga dengan membeli Mifi, karena Mifi ini sudah banyak dijual. terlebih lagi Mifi dapat dibawa pergi. Terdapat berbagai jenis merek yang bisa dipilih sesuai keinginan.

2. Menggunakan Router USB

Jika sudah memiliki modem USB, lebih baik menggunakan router USB saja karena harganya lebih murah. Bisa juga memakai Mifi, namun harga jualnya relatif lebih mahal. Cara yang satu ini dapat digunakan jika kamu memiliki modem USB, karena biaya yang dikeluarkan nantinya akan jauh lebih murah daripada memakai router ataupun Mifi.

Ada banyak model router USB yang bisa dipilih, misalnya TP Link TL-WA801ND. Makin besar Mbps maka makin bagus pula jaringan internet pada jangkauannya. Siapkan kartu SIM yang sudah berbasis 4G dan daftarkan paket internet sesuai budget yang kamu miliki.

Masukkan kartu SIM yang telah diisi paket data tadi ke dalam modem USB. Selanjutnya masukkan modem USB ke dalam port USB yang ada pada router, lalu sambungkan router ke stop kontak listrik. Setelah tersambung nyalakan routernya. Dan akhirnya kamu bisa menikmati wifi sepuasnya.

Itulah cara memasang wifi di rumah harga murah tanpa telepon rumah yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat mencoba!

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memasang Wifi di Rumah Harga Murah Tanpa Telepon Rumah"

  1. Replies
    1. Sama sama gan, Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa kunjungi artikel lainnya untuk mendapatkan tips tips lainnya

      Delete