Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Tips Berlibur di Masa Pandemi

 Tips Berlibur di Masa Pandemi

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya rasa bosan dan stress bukan lagi sesuatu yang asing bagi kita. Sehingga tak heran jika kita membutuhkan liburan yang menenangkan untuk sekedar healing dari berbagai aktivitas yang harus dilaksanakan secara daring dirumah. 

Tips berlibur di masa pandemi


Sejak penerapan peraturan adaptasi kebiasaan baru, beberapa tempat wisata sudah dibuka kembali. Namun, tentunya sobat IF tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar kegiatan berlibur yang sobat IF lakukan bisa berjalan dengan aman. Berikut beberapa tips berlibur di masa pandemi  yang bisa sobat IF terapkan!

1.      Pastikan kondisi anda dalam keadaan sehat

Sebelum memutuskan untuk pergi berlibur, alangkah baiknya sobat IF memastikan kondisi kesehatanmu dan keluarga yaa. Beberapa tempat wisata mengharuskan untuk melakukan rapid test sebelum berkunjung. Kamu juga bisa melakukan test PCR yang hasilnya lebih akurat untuk memastikan.

Selalu menjaga kesehatan dengan minum vitamin, istirahat yang cukup, dan membawa obat-obatan pribadi. Dengan kondisi tubuh yang sehat tentunya imunitas tubuh bisa terjaga dan tidak mudah terkena penyakit.

2.      Pilih destinasi wisata yang aman

Dalam memutuskan destinasi wisata yang akan dikunjungi, sebaiknya sobat IF mencari tahu terlebih dahulu bagaimana penyebaran virus corona di daerah tersebut, apakah berada di zona merah, dan apakah tempat wisata tersebut memberlakukan protokol kesehatan atau tidak.

Virus corona lebih mudah menyebar di tempat-tempat tertutup dan padat orang. Oleh karena itu, sebaiknya sobat IF memilih tempat berlibur yang minim pengunjung dan destinasi wisata luar ruangan atau alam terbuka sehingga memudahkan sobat IF untuk social distancing.

3.      Bawa peralatan pribadi

Dalam kondisi seperti sekarang ini, pastikan sobat IF membawa peralatan pribadi kemanapun sobat IF pergi. Seperti alat shalat, handuk, alat makan dan minum, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus melalui alat-alat tersebut. Pastikan seluruh keluarga atau teman perjalanan sobat IF membawanya ya!

4.      Selalu sediakan hand sanitizer dan masker cadangan

Di masa pandemi seperti sekarang ini, pastikan untuk tetap menggunakan masker kemanapun sobat IF pergi. Meskipun kamu dan orang-orang disekitar terlihat sehat. Bawalah lebih dari 1 masker cadangan.

Selain itu, satu hal yang tidak kalah penting yaitu selalu membawa hand sanitizer, karena tidak semua tempat menyediakan tempat mencuci tangang.

5.      Pilih aktivitas yang aman

Pilihlah aktivitas yang aman selama sobat IF ada di tempat wisata. Pastikan setiap memasuki atau meninggalkan fasilitas atau tempat apa pun sobat IF selalu mencuci tangan dengan bersih setidaknya 20 detik menggunakan air sabun atau hand sanitizer. Jangan lupa untuk tetap mengenakan masker, menjaga jarak, dan sanitasi selama berlibur.

Berikut tips-tips yang bisa sobat IF terapkan selama berlibur di masa pandemi, jangan lupa untuk mempersiapkan segalanya dengan matang. Agar liburan yang sobat IF rencanakan bisa berjalan dengan lancer dan sobat IF tetap sehat selama berlibur.

Posting Komentar untuk "Tips Berlibur di Masa Pandemi"