Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Tips Berlibur Di Musim Hujan Agar Tetap Aman dan Menyenangkan

Tips Berlibur di Musim Hujan Agar Tetap Aman dan Menyenangkan

Tertarik untuk berlibur di musim hujan? Tentunya sobat IF perlu melakukan persiapan ekstra dibandinngkan dengan Ketika sobat IF berlibur di musim kemarau. 

Berikut beberapa tips berlibur yang bisa sobat IF terapkan saat musim hujan.

1.      Tentukan destinasi yang sesuai

Memutuskan untuk berwisata di musim hujan tentunya membutuhkan rencana yang sangat matang. Sobat IF harus menyesuaikan tempat-tempat yang akan dikunjungi dengan sangat matang. Pastikan destinasi wisata yang sobat IF pilih merupakan destinasi yang aman untuk dikunjungi saat musim hujan.

Jika sobat IF berniat untuk mengunjungi wisata-wisata alam saat berlibur, alangkah lebih baiknya jika sobat IF juga menentukan destinasi wisata cadangan yang bersifat indoor untuk berjaga-jaga, agar sobat IF bisa berwisata dengan aman dan nyaman.

2.      Siapkan baju hangat dan baju cadangan yang sesuai

Musim hujan identik dengan suhu dingin, maka sobat IF sangat disarankan untuk membawa baju hangat atau jaket selama berlibur di musim hujan ya. Jangan sampai ditengah kegiatan berlibur sobat IF malah masuk angin dan jatuh sakit.

Membawa pakaian cadangan juga sangat penting dilakukan ketika sobat IF berlibur di musim hujan. Karena besar kemungkinan sobat IF akan terkena hujan saat sedang asyik berjalan-jalan. Bawalah baju tebal, sweater, hoodie, dan jaket agar sobat IF tidak kedinginan yaa.

3.      Bawa payung atau jas hujan

Ketika berlibur di musim hujan, benda yang wajib sobat IF bawa yaitu payung atau jas hujan. Alangkah lebih baik sobat IF membawa payung lipat yang bisa masuk kedalam tas agar tidak repot membawanya. Untuk jas hujannya sobat IF bisa memilih jas hujan yang berbahan ringan dan tipis.

4.      Bawa obat-obatan pribadi dan vitamin

Tips selanjutnya yaitu membawa persiapan obat-obatan dan vitamin. Ketika sobat IF memutuskan untuk berwisata di musim hujan, pastikan sobat IF membawa berbagai obat-obatan penting untuk berjaga-jaga.

Sobat IF bisa membawa obat pribadi yang memang rutin sobat IF konsumsi, obat flu, demam, masuk angin, vitamin, suplemen, kayu putih, dan obat-obatan lainnya. Pertimbangkan juga asuransi perjalanan untuk menghindari resiko dan biaya tak terduga.

5.      Pilihlah kuliner hangat

Aktivitas wajib yang tidak boleh sobat IF lewatkan dalam berlibur di musim hujan adalah menikmati suhu dingin dengan berburu kuliner yang bisa menghangatkan tubuh dan meningkatkan stamina, agar bisa tetap sehat dan fit selama berlibur. Misalnya soto, bubur, mie, bakso, sup, dan lain sebagainya.

Lebih asyik lagi, jika sobat IF menikmati hidangan pelengkap, seperti bubur kacang, wedang ronde, kacang rebus, kembang tahu, dan lain sebagainya.

Selama berlibur, piilihlah makanan yang lebih sehat dan bergizi. Tujuannya yaitu untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar. Cuaca dingin saat hujan biasanya membawa virus penyakit. Nah, jika badan kita sedang lelah dan makan sembarangan, penyakit akan lebih mudah masuk. Soo, perhatikan asupan gizi sobat IF ketika berlibur yaa!

6.      Gunakan penerbangan langsung

Jika sobat IF berencana traveling menggunakan pesawat, sebaiknya sobat IF memilih penerbangan langsung, karena saat musim hujan resiko delay mungkin saja terjadi. Dan untuk menghemat waktu, penerbangan langsung bisa banget nih menjadi pilihan yang tepat untuk sobat If. Untuk lebih menghemat budget traveling, sobat IF bisa cek harga tiket pesawat terlebih dahulu melalui situs-situs booking online.

7.      Siapkan dana ekstra

Tips liburan di musim hujan terakhir yaitu menyiapkan lebih banyak uang tunai. Mengingat cuaca yang tidak menentu, pasti ada saja dana ekstra yang harus sobat IF keluarkan. Misalnya, destinasi wisata yang mulanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua jadi harus menggunalan kendaraan roda empat. Maka, jangan sampai membawa uang pas-pasan ya sobat IF! Tidak mau kan kerepotan mencari-cari ATM saat hujan turun?

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan ketika berlibur di musim hujan. Pastikan sobat IF mempersiapakannya dengan matang, supaya liburan sobat IF tetap aman dan nyaman.

Posting Komentar untuk "Tips Berlibur Di Musim Hujan Agar Tetap Aman dan Menyenangkan"