Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Cara Belanja Online Dengan Aman di Android

Cara Belanja Online Dengan Aman di Android! Belanja online telah membuat belanja menjadi lebih mudah dari sebelumnya, tetapi juga meningkatkan kemungkinan informasi pribadi Anda berakhir di tangan orang yang salah. Keamanan pembelian online telah meningkat dengan laju penjualan online. Namun, Anda perlu melakukan sedikit uji tuntas untuk melindungi informasi pribadi Anda.


Gunakan kartu kredit dengan perlindungan penipuan online. Banyak kartu akan mengembalikan uang Anda jika Anda ditipu. Hubungi bank atau penyedia kartu kredit Anda untuk menentukan apakah kartu Anda memiliki perlindungan seperti itu. Jika tidak, coba cari yang menawarkan asuransi untuk pembelian online. Cara Belanja Online menggunakan kartu kredit lebih cenderung menawarkan perlindungan penipuan daripada kartu debit.

Beberapa bank menawarkan nomor kartu kredit "sekali pakai". Ini dapat digunakan hanya untuk satu pembelian sehingga, bahkan jika informasi Anda dikompromikan, itu tidak dapat digunakan lagi. Tanyakan bank Anda apakah ini opsi. Catat detail pembelian. Setelah melakukan pembelian, selalu catat detail waktu, tanggal, nomor kwitansi, dan konfirmasi pesanan. Jika Anda tidak dapat mencetaknya, ambil tangkapan layar sebagai bukti pembelian.

Bagaimana cara belanja online yang aman?
Periksa pernyataan Anda secara teratur. Saat berbelanja online, periksa laporan kartu kredit dan debit Anda sesering mungkin. Perhatikan biaya mencurigakan dan periksa biaya terhadap catatan Anda. Segera hubungi bank atau perusahaan kartu kredit Anda jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan. Misalnya, jika Anda membeli sesuatu dari situs web dan melihat transaksi pada laporan bank yang tidak Anda ingat, kemungkinan besar, Anda diretas.

Jika memungkinkan, lakukan pembelian dengan kartu kredit Anda. Bank Anda akan lebih mudah untuk mengembalikan segala pembelian yang dibohongi daripada yang dilakukan dengan kartu debit. Jangan pernah memberikan informasi yang berlebihan. Pembelian online seharusnya hanya memerlukan informasi kartu kredit, alamat, dan nomor telepon. Jika situs web juga meminta nomor jaminan sosial Anda, Anda harus curiga.

Informasi ini dapat digunakan untuk mencuri identitas Anda dan seharusnya tidak perlu untuk pembelian online. Program malware yang diunduh online dapat memonitor penekanan tombol dan mengambil informasi akun Anda bahkan dari situs web yang aman. Unduh program seperti Ad-Aware untuk memindai malware. Jangan mengunduh informasi dari situs yang tidak Anda kenal. Berhati-hatilah dengan mengklik tautan di email viral. 

Demikianlah itu cara belanja online dengan aman di Android. Jangan lupa untuk share agar semakin banyak orang yang tahu cara belanja online dengan aman di Android. Jangan lupa juga untuk tinggalkan jejak di kolom komentar.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

6 komentar untuk "Cara Belanja Online Dengan Aman di Android"

  1. Wahh. Cukup dengan shoppe dll dan kalau bisa pembayaran rekber. Dah aman deh kyakny belanja online :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups gan, selalu manfaatkan jasa rekber terpercaya untuk mendapatkan transaksi yang aman dan nyaman

      Hapus
  2. Klo sekarang mending beli di toko online kayak shopee, toko online yang lain jga sama saja sih
    Asal ada Nama Perusahaan dan Lokasi utama perusahaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups gan betul, kalo mau beli dari instagram, facebook dan lainnya kami sarankan untuk menggunakan jasa rekber untuk transaksi yang aman dan nyaman

      Hapus
  3. Makasih nih infonya baru tau kalo ada kartu kredit sekali pakai, kalo pake kartu kredit biasa rawan carding gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu gan betul sekali, sangat rawan carding

      Hapus