Cara Mengatasi Bosan saat Kuliah Online

Cara Mengatasi Bosan saat Kuliah Online

Cara Mengatasi Bosan saat Kuliah Online - Kuliah merupakan impian bagi semua orang, terutama bagi mereka yang gemar untuk mencari ilmu dan pengalaman. Sebelum memasuki masa perkuliahan, mungkin kita akan memiliki ekspektasi tinggi tentangnya, bercengkerama dengan teman baru, mengerjakan tugas kelompok sampai larut malam, berorganisasi yang sesungguhnya, merasakan kehidupan mandiri di kostan, hingga hal menyenangkan seperti hunting kuliner enak di sekitar kampus.

Namun pada kenyataannya, di masa pandemi seperti ini semua ekspektasi tersebut hancur. Yang ada hanyalah layar smartphone dan PC yang selalu menemani kita setiap harinya. Rasa kecewa, capek, dan tentunya bosan akhirnya menyadarkan kita bahwa perkuliahan itu tidak seindah yang dibayangkan.

Jangan menyerah! Ayo tumbuhkan kembali semangat dan lawan rasa bosan dengan mengikuti cara-cara berikut!

1. Jadikan Keluarga sebagai Motivasi

Ayo ingat kembali apa alasan kita kuliah? Pasti salah satunya demi kebaikan keluarga, bukan? Maka dari itu, jangan sampai mereka melihat kita kecewa dan sedih dengan keadaan seperti ini ya! Terlebih, ingatlah kedua orang tua kita yang selalu semangat dalam memberikan yang terbaik demi perkuliahan kita.

2. Berteman dengan Orang yang Semangat Kuliah

Ada pepatah yang mengatakan jika kita berteman dengan tukang minyak wangi, maka kita juga akan ikut wangi. Nah, begitu juga jika kita berteman dengan orang yang selalu semangat dalam berkuliah, kita juga pasti akan ikut semangat. Terlebih saat kuliah online, teman tersebut pasti sangat dibutuhkan.

3. Jadikan Pekerjaan Impian sebagai Motivasi

Alasan lain kita kuliah pasti untuk mendapatkan pekerjaan impian, bukan? Ingat, pekerjaan tersebut banyak juga yang menginginkannya, dan mereka akan selalu berprogress di keadaan seperti ini. Jangan sampai kamu tertinggal ya! Lawan rasa bosan tersebut dan buktikan bahwa kamu bisa!

4. Kejar Beasiswa

Untuk mendapatkan beasiswa tentu kita harus memenuhi persyaratan yang ada, salah satunya minimal IPK yang tinggi. Maka dari itu, untuk mendapatkan hal tersebut tidak mungkin kan kita tidak belajar dengan giat dan kalah hanya dengan rasa bosan? Ayo jadikan goals tersebut sebagai bahan bakar untuk membakar rasa bosan sekaligus mengejar beasiswa yang keren!

5. Buat Kenangan Indah Sebisa Mungkin

Meskipun di keadaan pandemi ini kita tidak bisa bercengkerama langsung dengan teman, kita masih bisa melihat mereka saat dan sesudah kelas online. Jadikan waktu tersebut sebagai waktu bercengkerama dengan teman, ada banyak hal yang bisa dilakukan meskipun terhalang keadaan! Jadikan hal tersebut sebagai salah satu kenangan paling membekas dan indah yang pernah kamu alami selama di masa perkuliahan ini!

Itulah beberapa cara untuk mengatasi rasa bosan dan menumbuhkan kembali semangat saat kuliah online. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Bosan saat Kuliah Online"

Post a Comment