Tips Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula

 Tips Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula

Tips Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula - Cryptocurrency adalah mata uang virtual yang terjamin oleh kriptografi yang memungkinkan agar terhindar atas kepalsuan dan pembelanjaan ganda. Kata “cryptocurrency” bermula dari teknik enkripsi yang ditujukan sebagai pengaman jaringan.

Keuntungan dari cryptocurrency ini yakni mempermudah transfer dana secara langsung antara dua pihak, tanpa adanya pihak ketiga yang terpercaya seperti bank. Transfer ini pun telah diamankan dengan kunci publik dan kunci pribadi, serta kelebihan lainnya seperti bukti kerja atau bukti stake.


Di Indonesia cryptocurrency tidak diberlakukan sebagai alat pembayaran, namun sah untuk diperjualbelikan. Ketentuan ini sesuai dengan regulasi Kementrian Perdagangan melalui Bappebti. Meskipun begitu, dewasa ini cryptocurrency menjadi populer di kalangan investor. Harga bitcoin terus mengalami kenaikan seiring menurunnya nilai dolar AS.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, salah satunya membuat biaya transaksi lebih murah tentu cryptocurrency ini menarik untuk dicoba. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui bagi pemula yang ingin membeli cryptocurrency. 

1. Tingkatkan Pemahaman Cryptocurrency

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli cryptocurrency adalah meningkatkan pemahaman tentang cryptocurrency itu sendiri. Carilah artikel-artikel maupun media lainnya mengenai cryptocurrency dan bitcoin. Pemahaman ini sangat penting untuk mengetahui bagaimana kegunaan dan cara kerja cryptocurrency. Pahami pula kekurangan dan kelebihannya, serta risiko yang mungkin terjadi.

2. Gunakan Cryptocurrency Exchange Legal

Pastikan exchange yang digunakan untuk membeli cryptocurrency dan bitcoin resmi terdaftar dalam Bappebti. Setidaknya ada 13 perusahaan yang telah resmi terdaftar dalam Bappebti. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan investasi aset, sehingga keuntungannya semaksimal mungkin. Kemudian carilah informasi mengenai ketentuan apa saja yang berlaku untuk investor dalam proses transaksinya.

3. Cermati Spread Harga

Layaknya jual beli emas, dalam membeli cryptocurrency cermatilah spread harga. Spread harga merupakan selisih antara harga jual dan harga beli. Semakin kecil selisih harga beli dan harga jualnya, semakin mudah untuk investor menjual aset dengan cepat dan tidak mengurangi harganya secara berlebihan.

Itulah tips penting membeli cryptocurrency bagi pemula, semoga ulasan di atas dapat membantu Anda memilih tempat terbaik untuk membeli cryptocurrency. Ingatlah untuk mengonsultasikan anggaran dana yang Anda miliki sebelum berinvestasi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Cryptocurrency Untuk Pemula"

Post a Comment