Tips Semangat Menjalani Hari Senin

Kerap kali kita merasa weekend berjalan lebih cepat, sedangkan weekday terasa berjalan lambat. Merasa baru saja melewati hari Jum’at, tapi sudah harus menghadapi hari Senin lagi. Harus kembali melakukan rutinitas harian di hari Senin, mmbuat banyak orang yang merasa kurang semangat bahkan sangat membenci hari Senin, sampai-sampai di tengah masyarakat beredar istilah “Monday is monster day” atau “I hate Monday”.



Apakah sobat IF termasuk orang yang membenci hari Senin? Jika ia, pasti kamu akan menjalani hari Senin dengan tidak semnagat dan merasa hari Senin adalah hari yang membosankan. Jika terus menerus merasa seperti itu, yang ada semua pekerjaan yang kamu lakukan akan berantakan dan tidak sesuai target kamu loh!.

Sikap malas di hari Senin ini bisa menular ke hari-hari lain loh sobat IF! Akibatnya, pekerjaanmu malah jadi menumpuk dan tidak selesai tepat waktu. Agar sobat IF semangat dalam menjalani hari Senin, berikut tips-tips yang bisa sobat IF ikuti untuk menghadapi hari Senin dengan penuh semangat dan ceria.

1.      Persiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk hari Senin di hari Minggu

Menyiapkan kebutuhanmu di hari Minggu akan membuat sobat IF merasa tenang di pagi hari. Sobat IF tidak akan kewalahan dan merasa terburu-buru karena belum menyiapkan perlengkapan. Bisa dibilang, jika kamu terburu-buru, bukannya menikmati pagi hari, yang ada kamu akan merasa panik. Kalau suda panik karena terburu-buru, bisa saja kamu akan merasa kesal dan Lelah. Jika mood kamu di pagi hari sudah tidak enak, hal itu akan mempengaruhi mood kamu sepanjang hari loh sobat IF! Yuk, segera rubah kebiasaan dengan menyiapkan keperluan hari Senin di hari sebelumnya, ya!

2.      Tidur lebih awal di hari Minggu

Karena banyak aktivitas yang akan kamu lalui di hari Senin, sangat perlu untuk kamu tidur lebih awal di hari Minggu. Agar kamu memiliki waktu yang banyak untuk beristirahat sehingga keesokan harinya kamu akan merasa lebih fit dan tidak malas beranjak dari tempat tidur.

Jika kamu sudah memiliki waktu istirahat yang cukup, kamu pasti akan bangun dengan keadaan yang segar keesokan harinya, sehingga kamu akan lebih semangat dan ceria menghadapi hari Senin. Maka dari itu, yuk, pelihara pola tidur dengan baik sobat IF!

3.      Bangun lebih awal di hari Senin

Bangun lebih awal memungkinkan kamu untuk bisa melakukan berbagai kegiatan di pagi hari. Kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai dan melakukan aktivitas yang membuat kamu Bahagia sehingga kamu akan merasa semangat. Bangun lebih awal di hari Senin, tentunya juga akan memberimu rasa semangat untuk menajalani hari. Jika kamu sudah semangat, pastinya tidak akan lagi kamu merasa malas dan susah bangkit dari tempat tidur.

4.      Lakukan olahraga ringan

Daripada kamu menunggu waktu dengan rebahan, ada baiknya kamu mencoba untuk melakukan olahraga ringan. Melakukan jogging pagi sekitar rumah, atau workout dengan Gerakan sederhana di rumah. Selain membuat tubuh kita sehat, olahraga juga dapat memproduksi hormon yang dapat membuatmu Bahagia loh! Sehingga setelah berolahraga kamu akan merasa lebih semnagat dalam menjalani hari.

5.      Jangan lupa sarapan

Banyak orang melupakan sarapan sebelum menjalankan aktivitas di pagi hari. Padahal sarapan itu merupakan kegiatan yang cukup penting, karena sarapan akan memberikan banyak manfaat seperti menjadi lebih fokus, meningkatkan mood, memberikan nutrisi, dan juga merupakan sumber tenaga.

6.      Jangan pikirkan hal-hal yang tidak menyenangkan

Bagaimanapun semuanya pasti dipengaruhi dengan apa yang ada di kepalamu. Jika kamu memikirkan sesuatu yang tidak menyenangkan, pasti kamu pun akan merasa demikian. Kalau kamu memikirkan sesuatu yang menyenangkan, pasti kamu pun akan merasa senang dan bersemangat.

Untuk itu, cobalah ganti pola pikirmu bahwa hari Senin merupakan hari yang menyenangkan. Tetapkan pada dirimu bahwa kamu pasti bisa menyelesaikan semua kegiatanmu di hari Senin dengan baik dan menyenangkan.

7.      Dengarkan musik yang meningkatkan semangat

Jika kamu bosan dengan perjalananmu ke sekolah, kampus atau kantor, kamu wajib untuk mencoba mendengarkan lagu-lagu yang membuatmu semangat. Biasanya, lagu merupakan sesuatu yang dapat merubah suasana hati loh sobat IF! Maka dari itu, cobalah untuk membuat playlist lagu di handphone-mu dan dengarkan lagu-lagu itu agar kamu menjadi tenang dan lebih bersemangat.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat sobat IF lakukan agar bersemangat menjalani hari Senin. Semoga hari Seninmu menyenangkan, stay safe and stay healthly ya sobat IF!

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Semangat Menjalani Hari Senin"

Post a Comment