5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas

5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas


Cara memilih powerbank yang berkualitas dan original tentunya sangat diperlukan mengingat penggunaan powerbank yang salahpun dapat merusak kualitas baterai pada handphone kita. Karena menggunakan smartphone saat ini sudah menjadi kebiasaan yang melekat pada masyarakat. Tentu memilih powerbank adalah hal yang penting.



5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas


Banyak aktivitas yang kita lakukan dengan menggunakan smartphone kita mulai dari browsing, chatting, main game, nonton film dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Banyaknya kegiatan tersebut sering kali membuat baterai smartphone kita cepat habis. Hal ini membuat tak jarang membuat pengguna smartphone merasa terganggu, karena masalah baterai yang cepat habis tak jarang membuat kita sebagai pengguna smartphone merasa kerepotan untuk mencari tempat charger. Hal inilah yang pada akhirnya masyarakat membutuhkan power bank (bank daya).

Power bank ini memiliki sifat portable jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Kehadiran power bank ini cukup menjadi solusi dari masalah kehabisan baterai pada smartphone Anda. Saat ini sudah banyak perusahaan yang menjual perangkat power bank ini dengan berbagai spesifikasi menarik yang ditawarkan. Namun ada tips memilih power bank yang berkualitas dan original agar power bank yang dibeli sesuai dengan kebutuhan smartphone kita. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam memilih powerbank.


1. Arus Daya Powerbank Tidak Boleh Melebihi Daya Arus Baterai

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih powerbank adalah memperhatikan arus daya powerbank. Hal ini sangat penting dilakukan, karena penggunaan power bank dapat berpengaruh terhadap usia baterai smartphone Anda. Power bank yang memiliki arus daya yang sama dengan smartphone dapat melakukan proses charging yang baik.  Pada prinsipnya semakin besar arus daya maka proses charging akan semakin cepat juga, namun akan semakin cepat juga baterai Anda rusak.


2. Kapasitas Daya Powerbank

Sebelum membeli power bank yang berkualitas Anda harus mengetahui berapa besar kapasitas baterai smartphone Anda, hal ini penting sekali untuk diperhatikan. Anda dapat memilih power bank yang memiliki kapasitas dua kali dari daya baterai smartphone yang anda pakai. Hal ini bertujuan agar power bank masih memiliki daya sisa yang dapat dipakai nantinya setelah pengisian baterai yang pertama penuh.

3. Jangan Beli Powerbank KW

Memilih powerbank original tentu adalah hal yang sangat penting ketika kita membeli powerbank. Banyak sekali jenis power bank yang beredar di pasaran dengan berbagai brand. Anda harus teliti memilih power bank yang original, karena brand yang tercantum pada power bank belum tentu menjamin bahwa power bank tersebut original. Saat ini banyak sekali didapatu produk power bank dengan brand ternama namun dalamannya palsu. Oleh karena itu kami sarankan Anda untuk membeli powerbank di beberapa toko yang sudah terpercaya dan tidak tergiur dengan harga yang murah.

4. Perhatikan Fitur Keamanan Pada Sebuah Powerbank

Fitur keamanan pada power bank sering kali diabaikan orang ketika akan membeli power bank, padahal hal ini sangat penting. Fitur keamanan sirkuit pendek ini sangat penting dimiliki oleh power bank, hal ini untuk mencegah terjadinya korsleting pada power bank ataupun smartphone. Selain itu gunanya fitur keamanan pada power bank berfungsi untuk memutus arus daya ketika baterai smartphone sudah terisi penuh secara otomatis. Fitur keamanan ini mencegah terjadinya kerusakan pada baterai smartphone Anda.

5. Perhatikan Garansi Dan Model Powerbank Yang Akan Kamu Beli

Tips membeli powerbank yang terakhir adalah perhatikan garansi dan model powerbank yang dibeli. Anda perlu memastikan bahwa power bank memiliki garansi resmi. Selain itu pilihlah model yang sederhana, sebaiknya anda memilih power bank yang memiliki lubang konektor dibagian atas atau bawah hal ini menghindari agar kabel USB tidak putus.


Itulah tips penting dalam memilih power bank, Namun selalu diingat agar jangan terlalu sering menggunakan power bank untuk proses charging karena bisa mempengaruhi suhu pada smartphone Anda. selama anda bisa menemukan colokan listrik utamakan melakukan proses charging menggunakan charge pada sumber listrik akan jauh lebih aman.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas "

Post a Comment