Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

7 Tips Memilih Charger Smartphone Tanpa Kabel

7 Tips Memilih Charger Smartphone Tanpa Kabel

Kadang kita kebingungan untuk memilih charger smartphone. Teruntuk kamu yang sedang ingin membeli wireless charger, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini agar kamu bisa mendapatkan wireless charger yang bagus sesuai dengan uang yang kamu keluarkan.

7 Tips Memilih Charger Smartphone Tanpa Kabel


Jika anda ingin menggunakan charger model ini syarat utamanya adalah smartphone anda sudah support proses pengisian daya baterai dengan sistem nirkabel atau tanpa menggunakan kabel. Jika anda berencana untuk menggunakan charger model ini, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membelinya.




Berikut ini hal-hal yang perlu anda pertimbangkan untuk memilih wireless charger yang sesuai dengan kebutuhan smartphone yang digunakan:


1. Terpercaya dan Original




Wireless charger sudah banyak beredar dipasaran dengan harga yang beragam pula. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan yang berlimpah. Banyak beredar charger palsu, dengan kualitas jelek dan cepat rusak. Pilihlah charger dari brand ternama yang sudah jelas kredibilitasnya tentunya kualitasnya terjamin. 


2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Dan Spesifikasi Smartphone Kamu



Spesifikasi ini menjadi salah satu pertimbangan penting ketika akan memilih wireless charger, karena dengan melihat spesifikasi dari charger tersebut agar sesuai dengan kebutuhan smartphone anda, agar proses pengisian daya baterai smartphone dapat berjalan maksimal.


3. Sesuaikan Selera Desain Wireless Charger Yang Kamu Beli  Dengan Ponsel Kamu


Produk wireless charger ini memiliki desain model yang bermacam-macam. Model wireless charger yang beredar dipasaran berbentuk seperti pillow (alas), model berdiri, dan model power bank.Masing – masing model wireless charger  tersebut tentunya memiliki cara penggunaan yang berbeda pula. Model pillow (alas) untuk mengisi daya smartphone anda cukup menaruh smartphone anda diatas charger dengan posisi yang tepat agar koneksinya bisa tersambung. 

Cara pengisian daya dengan model berdiri ini anda cukup menyandarkan smartphone pada plat tembaga yang menjadi stand untuk bersandar, model ini banyak menjadi favorit. Tiap model tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dalam penggunanaanya. Pilihlah model wireless charger yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.


4. Perhatikan Kapasitas Daya Baterai


Pilihlah charger yang memiliki kapasitas daya sesuai dengan kebutuhan smartphone, pada umumnya rata – rata charger membutuhkan daya sekitar 10 watt untuk memenuhi kebutuhan smartphone. Jika kapasitas daya wireless charger kurang dari kebutuhan smartpone maka proses charging akan berjalan lambat.


5. Model Konektor Wireless Charger 


Bentuk konektor pada wireless charger ini bermacam-macam modelnya, pilihlah bentuk konektor yang standar seperti micro USB atau USB-C hal ini dilakukan untuk menghindari jika terjadi kerusakan anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari kabel pengganti


6. Belilah Wireless Charger Sesuai Dengan Budget Yang Kamu Miliki


Harga mahal belum tentu menjamin kualitas dari suatu produk. Anda dapat survey harga dipasaran terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda. Selain itu anda juga bisa mendapatkan harga terbaik dengan kualitas yang tidak kalah bagus ketika melakukan perbandingan harga.


7. Wireless Charger Harus Memenuhi Standard Umum di Pasaran


Standar umum yang digunakan wireless charging dikenal dengan standar Qi, pastikan bahwa charger anda sudah diproduksi dengan standar yang sesuai.


Itulah 7 Tips Memilih Charger Smartphone Tanpa Kabel. Semoga informasi ini dapat membantu untuk memilih jenis wireless charger yang ingin dibeli.

Posting Komentar untuk "7 Tips Memilih Charger Smartphone Tanpa Kabel"