5 Cara Mengatasi Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile

Cara Mengatasi Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile

Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile menjadi hal yang terkadang muncul saat melakukan registrasi ulang pada nomor yang telah terdaftar apabila kita mengganti device kita. Cara untuk mengatasinya sebetulnya sangatlah mudah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan tanpa harus pergi ke bank.


5 Cara Mengatasi Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile


Error Mbank40 merupakan sebuah error yang disebabkan oleh nomor telepon yang terdaftar tidak terbaca atau tidak terdeteksi oleh apliasi mobile banking tersebut. Error Mbank40 memiliki tampilan error seperti gambar dibawah ini.


5 Cara Mengatasi Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke bank atau mungkin jaraknya terlalu jauh. Anda bisa menggunakan cara-cara mudah dibawah ini sebagai Cara Memperbaiki Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile

1. Pastikan nomor telepon yang digunakan terdaftar

Error Mbank40 dapat disebabkan oleh nomor yang kita gunakan sebenarnya belum terdaftar dalam sistem aplikasi mobile banking BNI. Oleh karenanya kita harus memastikan terlebih dahulu apakah nomor yang kita gunakan untuk registrasi ulang tersebut sudah benar atau belum. Pastikan bahwa nomor telpon yang digunakan telah terdaftar di aplikasi mobile banking BNI.

2. Pastikan nomor telepon yang terdafatar ada di handphone anda

Syarat untuk melakukan registrasi mbanking adalah nomor yang di daftarkan berada pada handhone yang digunakan untuk melakukan registrasi. Oleh karena itu, pastikan bahwa nomor telepon yang terdaftar berada pada handphone yang Anda gunakan untuk proses registrasi.

3. Pastikan nomor telepon yang terdaftar berada di SIM 1

Setelah memastikan nomor telepon yang digunakan terdaftar, lalu memastikan nomor telepon yang terdaftar ada pada handphone Anda, langkah selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa nomor telepon yang terdaftar posisinya berada pada SIM 1. Hal ini ditujukan untuk mengirimkan sms kode otp yang biasanya akan masuk jika nomor tersebut berada pada SIM 1.

4. Pastikan nomor telepon yang terdaftar dapat mengirim dan menerima SMS

Cara mengatasi Error Mbank40 yang selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa nomor telepon yang terdaftar tersebut dapat mengirim dan menerima sms. Dalam beberapa kasus error mbank40 ternyata disebabkan bahwa pengaturan untuk mengirim SMSnya tidak untuk nomor telepon yang terdaftar.  Kasus ini terjadi pada telepon yang terpasang dua simcard. Jadi pastikan pengaturan SMSnya berlaku untuk nomor telepon yang terdaftar. Untuk lebih memudahkannya, Anda bisa melepas terlebih dahulu simcard Anda yang lainnya, sehingga hanya ada 1 simcard yang terpasang di telepon Anda dan secara otomatis pengaturan SMS hanya akan berlaku untuk simcard yang  terpasang tersebut.

5. Pastikan nomor telepon yang terdaftar memiliki pulsa

Melakukan registrasi ulang pada aplikasi mobile banking membutuhkan pulsa untuk mengirimkan SMS kode otpnya. Jadi pastikan nomor telepon yang terdaftar memiliki pulsa sekitar Rp.10.000,- untuk menerima  dan mengirim SMS yang diperlukan.



Itulah 5 Cara Mengatasi Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile dengan mudah. Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam mendaftar atau registrasi ulang, ada baiknya Anda datang dan melungkan waktu Anda untuk datang ke cabang Bank BNI terdekat.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Error Mbank40 pada aplikasi BNI Mobile"

Post a Comment