4 Tips Mencari Uang Tambahan untuk Mahasiswa dan Pelajar

4 Tips Mencari Uang Tambahan untuk Mahasiswa dan Pelajar


Kebutuhan seorang mahasiswa tentunya sangatlah banyak. Sebagai seorang mahasiswa penulispun menyadari banyak sekali kebutuhan tak terduga selama masa perkuliahan. Mulai dari kebutuhan di kampus sampai kebutuhan pribadi. Melihat dari kondisi tersebut, tentunya ada beberapa tips mencari uang tambahan untuk dapat menutup kebutuhan kita.

4 Tips Mencari Uang Tambahan untuk Mahasiswa dan Pelajar


Biaya hidup yang semakin hari semakin tinggi tentu membuat tuntutan tersendiri untuk keadaan ekonomi. Banyak kebutuhan yang kita perlukan selama masa pembelajaran. Kebutuhan tersebut kadang memaksa kita untuk memutar otak kita untuk berfikir bagaimana untuk mencari uang tambahan untuk bisa menutup kebutuhan kita tersebut.

Sebenarnya mungkin bagi orang yang berkecukupan dan mampu untuk memenuhi semua kebutuhannya mungkin tidak tertarik untuk membaca tips ini. Tapi selalu diingat bahwa ada waktunya kita akan hidup mandiri dan menghidupi keluarga kita yang akan kita bangun sendiri. Oleh karenanya tidak ada salahnya mencari pengalaman baru untuk mencoba dan belajar menghasilkan uang dari diri sendiri sehingga kita sudah bisa belajar untuk hidup mandiri.

Kali ini penulis akan membagikan tips sesuai pengalaman penulis sendiri selama masa perkuliahan, bahkan selama masih duduk di bangku SMP dan SMA sebagai pelajar. Ada beberapa Cara mencari uang tambahan untuk mahasiswa dan pelajar sehingga mampu menutupi kebutuhan pribadi dan belajar untuk hidup mandiri. Apa saja caranya? simak Cara mencari uang tambahan untuk mahasiswa dan pelajar berikut ini.


1. Menjadi Reseller Suatu Produk

Menjadi reseller tentu sangat menguntungkan untuk mahasiswa dan pelajar. Sistem reseller merupakan sebuah sistem dimana kita menjual kembali barang dari pihak produsen ke konsumen.  Apa untungnya menjadi seorang reseller? Harga untuk reseller biasanya lebih miring, jika kita misal membeli camilan dengan harga reseller Rp.3000,- Kita bisa menjual kembali camilan tersebut di harga Rp.4000,- sampai Rp.5000,-. Penulis pun pernah menjadi reseller ketika dulu masih duduk di bangku SMA. Menjadi seorang reseller dapat diakui sangat membantu kebutuhan kita selama belajar, hasil dari penjualan tersebut dapat kita gunakan untuk menutup kebutuhan kita, jika belum ada kebutuhan mendesak, uang tersebut dapat kita tabungkan terlebih dahulu atau bahkan untuk jajan.

2. Menjadi Dropship suatu produk

Jika Anda terkendala menjadi seorang reseller karena membutuhkan modal, cara lainnya yang dapat dilakukan adalah menjadi seorang dropshipper. Dorpship merupakan sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan  stok barang, yang artinya bisa dikatakan tidak memerlukan modal sepeserpun.  Ketika kita mendapatkan order, Kita langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke produsen. Selanjutnya produsen akan membagi keuntungan untuk kita sebagai dropshipper dengan persentase yang telah ditentukan diawal.

3. Menjual Jasa atau Keahlian

Cara yang dapat kita lakukan untuk mencari tambahan uang adalah dengan cara menjual jasa atau keahlian yang kita miliki. Sebagai contoh adalah jasa desain. Tidak dipungkiri lagi jasa desain sebuah logo atau produk merupakan jasa yang banyak dicari dengan bayaran yang cukup tinggi. Sebagai buktinya penulis pernah menerima project sebuah logo perusahaan, untuk membuat satu desain logo yang simple penulis dibayar sebesar 1 juta/logo.

4. Menjadi content Creator

Tips terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menjadi seorang content creator. menjadi seorang creator tentu adalah hal yang paling disukai anak muda saat ini. Sebagai contoh adalah penulis sendiri yang mencoba peruntungan untuk mencari uang tambahan dengan menjadi seorang blogger semenjak duduk di bangku SMP sampai sekarang duduk di bangku perkuliahan. Menjadi blogger tentu tidak bisa instan, karena banyak alur yang harus kita lalui mulai dari membangun blog ini sampai bagaimana caranya orang tertarik dengan blog yang kita buat sehingga ada pihak pengiklan yang mau beriklan di blog kita sampai akhirnya kita dapat menghasilkan uang. Tentunya ini merupakan perjuangan yang cukup melalahkan. Saat ini kami memiliki 3 blog lain yang masih dalam tahap pengembangan, diantaranya:
Selain itu ada beberapa blog juga yang masih dalam rencana dan insyaallah secepatnya akan di publikasikan sehingga mampu memenuhi kebutuhan literasi masyarakat dalam mencari sebuah informasi.

Penulis berusaha untuk memanfaatkan kemajuan zaman ini untuk mencari uang tambahan dari internet. Untuk yang masih penasaran bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, Anda bisa klik tautan berikut ini.

9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Itulah 4 Tips Mencari Uang Tambahan untuk Mahasiswa dan Pelajar. Tetap semangat untuk menjalani hidup, karena tidak ada yang tidak mungkin untuk terjadi, semuanya akan indah pada waktunya jika Allah mengkehendakinya. Yakin Usaha Sampai.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Mencari Uang Tambahan untuk Mahasiswa dan Pelajar"

Post a Comment