9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet


9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet - Ditengah perkembangan zaman yang cepat, mencari pekerjaan bisa dikatakan merupakan hal yang sulit. Angka pertumbuhan penduduk yang tinggi tidak seimbang dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. Dengan adanya situasi tersebut, munculah sebuah situasi dimana orang-orang memiliki banyak kebutuhan namun mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut karena tidak memiliki pekerjaan dan akhirnya tidak punya uang.



Ditengah perkembangan industri 4.0 ini sebetulnya manusia bisa memanfaatkan peluang mencari uang dengan menggunakan internet. Banyak pekerjaan yang dilakukan secara remote atau yang lebih kita kenal dengan Work From Home yang banyak dilakukan oleh freelancer. Ada banyak peluang yang bisa dilakukan sebagai cara untuk mendapatkan uang dari internet. Kali ini Tips-IF akan memberikan 9 Cara untuk mendapatkan uang dari internet.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Internet?

1. Reseller

Cara mendapatkan uang dari internet yang pertama adalah menjadi seorang reseller. Sistem reseller merupakan sebuah cara dimana kita menjual kembali barang dari pihak supplier ke konsumen.  Menjadi seorang reseller sangat mudah untuk dilakukan, karena kita hanya tinggal melakukan perjanjian terhadap supplier untuk mendapatkan harga yang lebih murah (harga reseller) kemudian kita tinggal mempromosikan barang tersebut ke konsumen. Jika ada pesanan, baru kita membeli stock barang ke supplier tadi dengan harga yang telah disepakati. Setelah itu kita jual barang tersebut ke pembeli.

2. Dropship

Cara mendapatkan uang dari internet yang kedua adalah dengan menjadi agen dropship dari sebuah toko online. Dorpship merupakan sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan  stok barang dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke supplier. Selanjutnya supplier akan membagi keuntungan untuk kita sebagai dropshipper dengan persentase yang telah ditentukan.

3. Maklon

Cara mendapatkan uang dari internet yang selanjutnya adalah menjadi maklon dari sebuah produsen. Menjadi maklon sistem pengerjaan prosuknya dilakukan oleh pihak lain. Contohnya adalah ketika kita akan menjual baju dengan sistem maklon. Sistemnya adalah kita membeli baju tanpa label tersebut ke sebuah produsen. Selanjutnya baju tersebut dijual dengan label atau merk kita sendiri.

4. Menjual Produk sendiri

Cara mendapatkan uang dari internet yang keempat adalah dengan menjual produk sendiri di online shop. Jika anda merupakan sebuah produsen dari sebuah produk, tentu tidak ada salahnya anda mencoba memasarkan produk anda lewat media sosial ataupun online store yang tersedia. Hal ini pun bisa menjadi meningkatkan potensi penjualan produk yang anda buat karena selain anda pasarkan secara offline, Anda memasarkan produk tersebut secara online.

5. Menjual Jasa atau Keahlian

Cara mendapatkan uang dari internet yang selanjutnya adalah dengan cara menjual jasa atau keahlian yang kita miliki. Sebagai contonya adalah jasa desain. Tidak dipungkiri lagi jasa desain sebuah logo atau produk merupakan jasa yang banyak dicari dengan bayaran yang cukup tinggi. Sebagai buktinya kami pernah menerima project sebuah logo perusahaan, untuk membuat satu desain logo yang simple kami dibayar sebesar 1 juta.

6. Affiliate Marketing

Cara mendapatkan uang dari internet yang keenam adalah dengan menjadi affilate marketing. Affilate marketing adalah model pemasaran produk atau jasa milik orang lain dimana kita akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang terjadi. Teknik ini hampir sama dengan metode dropsipper. Perbedaannya adalah kita disini menyebarkan link affiliate kita ke orang lain, ketika orang lain mendaftar dan membeli produk melewati link kita, maka kita akan mendapatkan bonus. 

7. Publisher Ads

Cara Mendapatkan uang dari internet yang ketujuh adalah dengan menjadi publisher ads.  Publisher adalah orang yang menayangkan iklan, sedangkan Advertiser adalah pengiklan, atau yang ditayangkan iklannya. Metode yang paling senang digemari oleh para publisher Ads salah satunya adalah PPC (Paid Per Click). Publisher akan dibayar oleh advertiser ketika iklannya di klik. Diantara banyaknya program PPC, Google Adsense adalah salah satu yang paling banyak digemari oleh publisher karena Google adsense telah terbukti membayar publishernya dengan harga yang cukup tinggi.

Baca Juga : Cara Daftar Google Adsense dengan domain blogspot.

8. Content Creator

Cara mendapatkan uang dari internet yang selanjutnya adalah dengan menjadi content creator. Untuk menjadi seorang content creator anda bisa memanfaatkan beberapa platform yang memiliki pengguna tinggi. Beberapa platform tersebut contohnya adalah youtube, instagram, twitter, dan lain-lain. Buatlah konten semenarik mungkin sehingga akan datang banyak followers yang sering melihat postingan kita. Jika content kita telah mendapatkan traffic yang banyak, biasanya akan banyak yang endorse di akun kita. Atau jika kita sudah merasa traffic kita banyak, maka tidak ada salahnya untuk membuat open endorse di akun kita dengan mematok harga yang wajar dengan traffic pada akun kita.

9. Course Online

Cara mendapatkan uang dari internet yang terakhir adalah dengan membuat kursus online. Jika anda memiliki sebuah keahlian dalam suatu bidang, Anda bisa membuat sebuah kursus online mengenai bidang keahlian anda. Sudah banyak kursus-kursus online dengan media whatsapp group untuk menyampaikan kursus online. Anda bisa memulai ini dengan gratis kepada teman teman anda, jika mereka merasa bahwa kursus anda bermanfaat, mereka akan berani membayar untuk kursus yang anda berikan dilain kesempatan.


Itulah 9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet. Sebetulnya masih banyak peluang yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Kesembilan point tersebut merupakan cara yang pernah dilakukan dan yang sangat direkomendasikan oleh admin Tips-if. Selalu cari peluang dan ambil peluang tersebut dengan teknik menjemput bola.

9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet
9 Tips Mendapatkan Uang dari Internet
9 Trik Mendapatkan Uang dari Internet
Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Tips Mendapatkan Uang dari Internet
Trik Mendapatkan Uang dari Internet
Cara Mendapatkan Uang
Tips Mendapatkan Uang
Trik Mendapatkan Uang

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet"

  1. nice info, saya juga pekerja online di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus tuh gan, mengikuti perkembangan zaman nih

      Delete
  2. Terima kasih min,sangat bermanfaat infonya,

    Nb: kenapa main bitcoin tidak dimasukan min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena artikel ini di publikasikan pada saat adanya corona virus, kami kurang merekomendasikan untuk bermain cryptocurrency karena dikhawatirkan situasinya akan mempengaruhi harga dari cryptocurrency tersebut. Namun tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mining cryptocurrency atau jual beli cryptocurrency dengan memanfaatkan keadaan ini.

      Delete