Update kasus covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal
Data di update secara berkala dari kawalcorona.com

5 Cara Mengatasi Mata Panda

5 Cara Mengatasi Mata Panda


5 Cara Mengatasi Mata Panda - Demi menonton sebuah laga sepak bola atau menjaga keamanan sebuah desa, orang dewasa rela begadang semalaman. Selain dilakukan oleh orang dewasa, faktanya kegiatan begadang ini juga sering dilakukan oleh sebagian besar mahasiswa di Indonesia untuk menyelesaikan tugas kuliah yang diberikan oleh dosen mereka.



Namun, jika kegiatan begadang ini dialkukan secara terus menerus, maka dampaknya kalian memiliki mata panda atau lingkaran hitam dibawah mata. Kondisi mata panda ini sering dikaitkan dengan seseorang yang kurang istirahat. Selain itu, mata panda atau kantung mata juga dapat timbul seiring bertambahnya usia seseorang. Hal ini disebabkan karena melemahnya jaringan dan otot yang menopang kelopak mata. 

Tentu saja, hal ini sangatlah tidak menyenangkan apabila kalian harus tampil didepan umum dan lingkaran hitam menghiasi bagian bawah mata kalian.
Sebenarnya, ada beberapa solusi jitu yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi mata panda atau lingkaran hitam dibawah mata, diantaranya adalah:

Bagaimana Cara Mengatasi Mata Panda?

1. Air Lemon

Siapa sangka jika minuman dengan kadar vitamin C yang tinggi ini dapat menghilangkan mata panda. Cara mengaplikasikan air lemon untuk mengatasi mata panda sangat mudah. Pertama-tama iris buah lemon menjadi 2 bagian. Kemudian, peras air buah lemon yang telah kalian iris sebelumnya. Setelah itu, gunakan kapas untuk menyerap air lemon yang telah kalian iris dan usapkan kapas tersebut secara perlahan di sekitar area mata. Pastikan kalian melakukannya dengan hati-hati. Supaya air lemon tidak mengenai mata. Karena jika hal itu terjadi, mata kalian akan terasa perih

2. Merubah Gaya Hidup

Jika sebelumnya kalian lebih sering tidur dini hari, cobalah untuk tidur lebih awal. Pastikan waktu tidur kalian cukup, yakni sekitar 8 jam per harinya. Dengan tidur lebih awal, secara tidak sengaja kalian telah merubah gaya hidup kalian.

3. Merubah Pola Tidur

Untuk mengatasi mata panda, tidur saja tidak cukup. Kalian juga harus memperhatikan pola pada tidur kalian. Lalu, bagaimana pola tidur yang benar? Posisi tidur dengan beberapa bantal tambahan dapat membuat kepala kalian sedikit terangkat. Sehingga, hal ini dapat mencegah cairan menumpuk disekitar mata kalian.

4. Perbanyak Konsumsi Sayuran

Sayuran merupakan bahan pangan yang berasal dari tumbuhan. Sayuran sendiri memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara rutin. Selain itu, mengonsumsi sayuran juga dapat menghilangkan mata panda. Namun, perlu kalian ketahui jika tidak semua jenis sayuran dapat menghilangkan mata panda. Sayuran seperti tomat, kentang, dan sayuran hijau dipercaya dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata kalian. Pastikan kalian mengkonsumsi jenis sayuran tersebut secara teratur, supaya hasilnya bisa lebih maksimal.

5. Mentimun

Sebagian besar dari kalian mungkin sudah tidak kaget jika sayuran yang satu ini juga dapat mengatasi masalah mata panda. Cara pengaplikasian sayur mentimun pada mata bisa dibilang sangat mudah. Pertama, kalian iris mentimun, dan letakan hasil irisan mentimun diatas mata kalian.



Lakukan metode ini pada malam hari sebelum tidur secara rutin, supaya hasilnya juga maksimal. 

Demikianlah pembahasan singkat mengenai tata cara untuk mengatasi lingkaran hitam dibawah mata atau yang biasa kita kenal dengan mata panda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.
Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman kalian supaya mereka juga tahu cara mengatasi mata panda.

5 Cara Mengatasi Mata Panda
5 Tips Mengatasi Mata Panda
5 Trik Mengatasi Mata Panda
Cara Mengatasi Mata Panda
Tips Mengatasi Mata Panda
Trik Mengatasi Mata Panda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Mata Panda"

Post a Comment