Update kasus covid-19 indonesia :

Positif
Sembuh
Meninggal
Data di update secara berkala dari kawalcorona.com

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami - Mengalami sakit kepala tentunya sebuah kondisi yang membuat kita tidak nyaman saat beraktivtas. Sakit kepala adalah sebuah kondisi dimana rasa sakit atau nyeri di kepala, yang bisa muncul secara bertahap atau mendadak. Rasa nyeri ini bisa muncul di salah satu sisi kepala, atau di seluruh bagian kepala. Sakit kepala bisa membuat kepala terasa berdenyut,  bahkan seperti terlilit kencang oleh tali.



Sakit kepala dapat berlangsung beberapa jam hingga berhari-hari. Umumnya sakit kepala dapat diobati dengan obat-obatan. Namun untuk sakit kepala yang dipicu oleh penyakit serius, diperlukan penanganan lebih lanjut. Tapi jika masih ringan, ada Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami.

Bagaimana Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami?

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami, mulai dari memijat pelipis sampai istirahat sejenak di tempat yang sepi. Berikut adalah Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami.

Memijat Pelipis dan Melakukan Peregangan Kecil.

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami yang pertama adalah dengan melakukan pijatan pelipis dan peregangan kecil. Terserang sakit kepala ketika bekerja tentu akan sangat mengganggu fokus kita. Cobalah untuk meluangkan waktu beberapa menit untuk memijat area pelipis dan melakukan peregangan kecil. Hal ini bertujuan supaya otot-otot pada tubuh kita mengalami relaksasi sehingga kita dapat kembali bekerja dengan tenang.

Minum kopi.

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami yang kedua adalah dengan cara minum kopi. Pastinya ini adalah cara yang aneh karena biasanya meminum kopi identik dengan pusing dan sakit kepala. Tapi sebenarnya kandungan kafein dapat menenangkan sistem saraf yang tegang, dengan catatan minum dengan dosis yang sewajarnya saja, cukup satu gelas kopi saja. Minum kopi adalah hal yang selalu penulis lakukan juga biasanya saat sedang mengalami sakit kepala.

Beristirahat di Ruangan yang Sepi

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami yang selanjutnya adalah dengan beristirahat di ruangan yang sepi. Selain dengan minum kopi, penulis pun suka melakukan cara ini dan tentunya sambil meminum segelas kopi. Cara ini dapat dilakukan dengan cara menutup mata di ruangan yang gelap dan sunyi sehingga dapat membantu meredakan sakit kepala karena umumnya sakit kepala peka terhadap cahaya dan suara. Di kegelapan, biarkan otot-otot yang tegang rileks dengan sendirinya. Kamu juga bisa menikmati suasana itu sambil mendengarkan musik.

Mengompres Kepala.

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami yang keempat adalah dengan mengompres kepala. Cara ini adalah cara yang sering dilakukan oleh orang tua kita sejak zaman dulu. Gunakan kompresan air panas untuk merilekskan area bahu, leher. Ini dapat meredakan sakit kepalamu. Berbeda untuk sakit kepala berdenyut, gunakan es batu yang dibalut dengan handuk, dan tempatkan di dahi dan pelipis.

Meminum Wedang Jahe.

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami yang terakhir adalah dengan cara meminum segelas wedang jahe. Minum air jahe sangat dianjurkan untuk menghilangkan rasa nyeri di bagian kepala. Tanaman herbal ini dapat kamu kombinasi dengan bahan alami lainnya, umumnya madu dan lemon. Minuman tersebut diminum ketika masih hangat. Namun perlu diingat bahwa hawa panas dalam kandungan jahe bisa berbahaya jika kamu memiliki riwayat hipertensi dan sakit kepala tegang. Minuman ini dapat menaikkan tekanan darah dalam tubuhmu.


Itulah 5 Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami. Semoga dengan menggunakan cara-cara tersebut rasa sakit kepala anda dapat teratasi.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Tags:
5 Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami
5 Cara Mengatasi Sakit Kepala 
5 Tips Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami
5 Tips Mengatasi Sakit Kepala 
Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami
Cara Mengatasi Sakit Kepala 
Tips Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami
Tips Mengatasi Sakit Kepala 

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "5 Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Alami"