Cara Membuat Form Contact Us di Blogger dengan Google Form

Cara Membuat Form Contact Us di Blogger dengan Google Form


Cara Membuat Form Contact Us di Blogger dengan Google Form - Sebuah website sangat kurang rasanya jika tidak ada formulir kontak. Formulir kontak sangatlah bermanfaat, mulai dari kritik dan saran dari pembca, bahkan sampai penawaran kontrak kerja seperti content placement.


Sebelumnya kami telah membuat form contact us ini dengan form yang telah disediakan oleh platform blogger sendiri dengan acara menambahkan widget pada menu tata letak. Namun banyak yang berkata bahwa kami tidak ada respon ketika sudah dikirim pesan, ternyata pesan tersebut tidak masuk ke email kami. 

Untuk mengatasi hal tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan google form sebagai form contact us di blog kami. Dan kali ini tips-if akan memberikan cara membuat form contact us tersebut dengan mudah.

Bagaimana Cara Membuat Form Contact Us di Blogger dengan Google Form?


  • Buka Google Form dengan akun Gmail yang akan digunakan atau bisa klik disini.

  • Selanjutnya  Pilih menu informasi kontak


  • Setelah itu maka akan muncul tampilan dibawah ini, silahkan ubah judul, deskripsi beserta form sesuai data yang diinginkan oleh Anda.


  • Jika sudah, maka klik kirim dibagian kanan atas.


  • Selanjutnya, pilih < > dan kode google form tersebut akan muncul.
  • Selanjutnya buka platform blogger Anda kemudian buat halaman contact Anda dan copy kode tersebut ke bagian htmlnya seperti dibawah ini.

  • Selanjtnya klik simpan dan publikasikan. Jangan lupa taruh link dari halaman tersebut ke dalam navigasi.
  • Jika sudah, maka kira kira tampilannya adalah sebagai berikut.



Cara  ini terbukti efektif untuk menerima pesan dari pengunjung blog kita. Hanya saja kelemahannya adalah satu email hanya dapat digunakan untuk satu kali mengirim pesan. Solusinya adalah kita selalu rajin cek pesan yang masuk dan menghapus tanggapan yang diberikan setelah kita catat tanggapannya. Hal ini bertujuan agar pengunjung blog kita dapat mengirim pesan kembali di lain kesempatan.

Itulah Cara Membuat Form Contact Us di Blogger dengan Google Form. Semoga dengan membuat form contact us ini kita dapat lebih interaktif kembali dengan pengunjung blog kita.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.


Tags:

Cara Membuat Form Contact Us di Blogger dengan Google Form

Cara Membuat Form Contact Us di Blogger

Cara Membuat Form Contact Us 

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Membuat Form Contact Us di Blogger dengan Google Form"

  1. Respect to website author , some good selective information . webflow developers

    ReplyDelete
  2. Obviously I like your web site, but you have to take a look at the spelling on quite a few of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I find it very bothersome to inform you. Nevertheless I will surely come again again! webflow agency

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for the correction. Sorry for your inconvenience, we will always continue to correct our shortcomings so that our website is useful for everyone.

      Delete
  3. Intending start up a enterprise around the web involves revealing marketing plus items not only to women locally, yet somehow to several buyers who are web-based as a rule. e-learning front end service

    ReplyDelete