10 Cara Mengatasi Rasa Malas

10 Cara Mengatasi Rasa Malas


10 Cara Mengatasi Rasa Malas - Kita semua setuju bahwa untuk mencapau sebuah kesuksesan tentunya kita harus mengejar mimpi kita dengan menjauhi rasa malas. Namun tidak semudah yang diucapkan, tidak bisa dipungkiri bahwa rasa malas atau yang sering kita sebut dengan istilah mager seringkali kita alami dan sangat sulit untuk kita hindari. Faktor mood dan suasana seringkali menjadi alasan kita untuk memaklumi kemunculan rasa malas, dan akhirnya kita tidak mencoba mengatasi rasa malas tersebut.


Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Malas?

Jangan Menunda Pekerjaan

Cara Mengatasi Rasa Malas yang pertama adalah dengan jangan pernah menunda suatu hal. Cobalah untuk melakukannya sekarang juga. Menunda sebenarnya justru akan membuat beban Anda menjadi lebih berat. Selalu berusahakan untuk segera melakukan tugas ataupun hal yang kecil sekalipun. Jika Anda sudah terbiasa mengerjakan suatu hal secara langsung atau dalam kata lain tidak menundanya niscaya Anda dapat terhindar dari rasa malas.

Pola Hidup yang teratur

Cara Mengatasi Rasa Malas yang kedua adalah dengan menjaga pola hidup terorir. Pastikan segala sesuatu yang ada di hidup Anda sudah Anda atur dengan baik. Jangan sampai tempat ataupun sesuatu yang ada di lingkungan Anda berantakan. Supaya Anda tidak merasa malas ketika melihat keadaan di sekitar Anda.

Olahraga dan Pola Hidup Sehat

Cara Mengatasi Rasa Malas yang selanjutnya adalah denggan olahraga teratur. Malas juga disebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh. Jika nutrisi kurang pasti akan merasa bahwa tubuh akan terasa lemas dan akan malas melakukan apapun. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan berolahraga dan pola hidup sehat. Dengan demikian tubuh kita akan selalu terasa segar dan bersemangat dalam melakukan suatu hal ataupun pekerjaan.

Baca Juga:





Membuat Target

Dengan membuat sebuah target artinya kita telah memiliki sebuah tujuan dalam hidup kita. Cara Mengatasi Rasa Malas yang keempat adalah dengan membuat target. Dengan adanya target Anda pasti akan berusaha mencapai target tersebut. Tanamkan pada diri bahwa Anda pasti dapat menyelesaikan target yang sudah dibuat. Dengan demikian Anda akan merasa lebih bersemangat dan giat dalam melakukan suatu hal. 

Berikan Hadiah untuk Diri Sendiri

Cara Mengatasi Rasa Malas yang kelima adalah dengan memberi hadiah untuk diri sendiri. Jika semua target dan juga daftar Anda dapat terpenuhi jangan ragu untuk memberikan hadiah pada diri  kita sendiri. Karena dengan menghadiahi diri Anda sendiri maka secara psikologis dapat membuat diri Anda melawan rasa malas yang ada dalam tubuh Anda karena anda akan  ingat jika target telah dicapai maka anda akan mendapat sebuah hadiah.

Buatlah Daftar

Cara Mengatasi Rasa Malas yang selanjutnya adalah dengan membuat daftar kegiatan. Buatlah daftar apa saja yang akan Anda lakukan seharian. Dengan pembuatan daftar Anda pasti akan berusaha melakukan sesuatu dengan baik dan cepat agar semua daftar yang Anda buat dapat terlaksana semuanya dan tidak ada lagi beban untuk anda di hari yang sama.

Memotivasi diri sendiri

Memotivasi diri sendiri adalah Cara Mengatasi Rasa Malas yang ke-7. Tanamkan pada diri bahwa Anda bukanlah pemalas dan orang malas itu akan merusak banyak hal yang ada pada dirinya sendiri. Dengan melakukan motivasi ini, maka tubuh Andasecara otomatis akan memberikan perlawanan ketika Anda mulai melakukan hal yang bersifat malas.

Hindari Tempat Tidur

Cara Mengatasi Rasa Malas yang ke-8 adalah dengan menghindari tempat rebahan. Jika belum waktunya istirahat jangan sampai Anda mendekati tempat tidur. Karena bila Anda melakukannya biasanya tubuh akan tersugesti akan kenikmatan bermalas-malasan di atas tempat tidur tersebut. Jika sudah demikian Anda pasti akan sulit untuk melawan sugesti yang sudah menyelimuti pikiran Anda tersebut.


Hindari Melakukan Hal Berat dipagi Hari

Cara Mengatasi Rasa Malas yang selanjutnya adalah dengan melakukan kegiatan berat dipagi hari. Jika Anda melakukan hal menyenangkan di pagi hari dan melakukan kegiatan berat di siang hari, maka keadaan tubuh Anda sudah tidak akan mampu melakukan kegiatan berat di jam seterusnya dengan maksimal. Karena energi Anda sudah banyak terkuras di pagi hari tadi.

Buat Jadwal Harian

Cara Mengatasi Rasa Malas yang terakhir adalah dengan membuat jadwal harian. Jadwal harian merupakan jadwal khusus mengenai hal khusus apa yang harus Anda lakukan dihari tersebut. Anda harus berusaha melakukan jadwal yang sudah Anda buat tersebut secara tuntas sehingga rasa malas anda akan hilang.


Itulah 10 Cara Mengatasi Rasa Malas. Semoga dengan 10 Cara Mengatasi Rasa Malas tersebut dapat membantu para pembaca untuk keluar dari zona malas dan lebih mudah untuk menjadi pribadi yang rajin  serta lebih cepat meraih kesuksesan.


Tags:
10 Cara Mengatasi Rasa Malas
10 Tips Mengatasi Rasa Malas
Cara Mengatasi Rasa Malas
Tips Mengatasi Rasa Malas

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10 Cara Mengatasi Rasa Malas"

  1. Tulisan seserhana dan berkesan

    Saya tertarik pada kalimat "memberi hadiah utk diri sendir".

    Makna psikologisnya dalam banget.Intinya memanjakan diri dengan hadiah adalah bukti serius menghargai diri sendiri

    Toh kalau bukan kita siapa lagi?

    Namun kita juga perlu memberi hukuman pada diri sendiri jika apa yg ditargetkan kita lalaikan sehingga tidak tepat tujuan

    Maaf kalau ada yg keliru mohon ditambahkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups betul sekali gan, kita bisa berubah jika kita ada kemauan untuk berubah. Terimakasih atas apresiasinya

      Delete