Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok


6 Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut dikenal sejak zaman dahulu dengan julukan mahkota. Peranan rambut sangat penting untuk diperhatikan, karena rambut bukan hanya sebagai pelindung kepala dari berbagai hal seperti bahaya benturan, sengatan sinar matahari, dan sebagainya, tetapi rambut juga merupakan perhiasan yang berharga.




Rambut yang tebal, panjang, hitam, berkilau, sehat dan mudah diatur dapat memberikan daya pesona tersendiri bagi pemiliknya. Tidak sedikit wanita ataupun pria yang menimbulkan rasa kagum hanya karena keindahan rambutnya. Untuk memperoleh rambut yang tebal, hitam, sehat, dan mudah diatur, rambut butuh perhatian. Namun bagaimana jika rambut kita malah rontok? Tentunya membuat diri kita terkadang kesal dan kebingungan bagaimana cara untuk mengatasinya. Oleh karena itu, kali ini Tips-IF akan memberikan 6 Cara Mengatasi Rambut Rontok.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok?

1. Pijat Kulit Kepala 

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang pertama adalah dengan memijat kulit kepala secara teratur. Perawatan untuk rambut rontok yang bisa dilakukan dengan mudah adalah dengan memijat kulit kepala dengan minyak hangat seperti minyak almond, minyak kelapa, dan minyak wijen secara teratur. Dengan memijay kulit kepada dengan teratur dapat menghilangkan stress dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa menstimulasi folikel rambut. Selain itu, cara ini juga bisa membantu menyingkirkan masalah seperti ketombe dan infeksi pada kulit kepala.


2. Hindari Stres

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang kedua adalah dengan menghindari stres. Stres juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti naik turunnya berat badan, penyakit diabetes, stroke, bahkan kerontokan rambut. rata-rata orang yang mengalami stres biasanya akan mengalami kerontokan rambut. Jadi sebaiknya hindari stres dengan melakukan berbagai kegiatan positif seperti berolahraga, melakukan meditasi, menghabiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman atau keluarga, dan melakukan apapun yang dapat membuat kamu ceria.

3.Hindari Menyisir Rambut saat Basah

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang selanjutnya adalah dengan menghindari menyisir rambut sat basah. Hal tersebut dikarenakan rambut menjadi lemah ketika masih basah. Menyisir rambut saat basah justru akan melemahkan folikel rambut dengan mudah. Selain itu, disarankan juga jangan mengeringkan rambut dengan hair dryer dan biarkan rambut kering secara alami.

4.Mengonsumsi Kacang-kacangan dan Protein

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang keempat adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu yang dipercaya bisa memperkuat akar rambut. Makanan tersebut adalah kacang-kacangan yang memiliki banyak kandungan asam lemak omega 3. Mengonsumsi kacang-kacangan  dipercaya bisa membantu mengatasi masalah kerontokan rambut. Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi seperti ikan salmon dan telur perlu banyak Anda konsumsi. Hal ini dikarenakan di dalam makanan-makanan tersebut terdapat kandungan protein yang menjadi zat penyusun rambut sehingga bila asupan protein cukup, struktur rambut akan semakin kokoh dan tidak mudah rontok. 

5. Tidur yang Cukup

Cara Mengatasi Rambut Rontok  yang selanjutnya adalah dengan cara tidur yang cukup. Meskipun terdengar sepele, perawatan untuk rambut rontok yang perlu diperhatikan adalah dengan tidur yang cukup. Bila kamu memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari bisa membantu mengatasi atau mengurangi tingkat stres yang dapat menjadi penyebab kerontokan rambut. Sebaiknya, durasi tidur sekitar 7 sampai 8 jam sehari. Durasi ini cukup tepat bagi tubuh untuk mengatur hormon yang bisa membantu memperbaiki dan meregenerasi rambut.

6. Menggunakan Produk untuk Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang terakhir adalah dengan menggunakan produk atau obat rambut rontok. Jika beberapa cara alami tersebut telah dilakukan dan hasilnya nihil, maka gunakananla produk-produk yang dapat mengatasi rambut rontok. Salah satu perawatan untuk rambut rontok adalah dengan menggnakan shampo yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut. Tatapi, bukan hanya mengandalkan itu saja. Anda perlu melakukan perawatan di rumah dengan produk Sampo Scalppure Oil Control, Kondisioner Scalppure Complete Solution, dan Aminexil. 



Itulah 6 Cara Mengatasi Rambut Rontok. Semoga dengan menerapkan cara-cara tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan rambut rontok anda.

Tips IF Gudangnya Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Tags:
6 Cara Mengatasi Rambut Rontok
6 Tips Mengatasi Rambut Rontok
6 Trik Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok
Tips Mengatasi Rambut Rontok
Trik Mengatasi Rambut Rontok

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengatasi Rambut Rontok"