Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

(BERHASIL) Inilah Cara Efektif Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mematikan Baterai Tanam Yang Hang

Inilah Cara Efektif Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mematikan Baterai Tanam Yang Hang


Cara Untuk Mematikan Baterai Tanam Yang Hang bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Walaupun sebenarnya mengatasi Handphone atau laptop yang hang lebih mudah dilakukan pada Handphone atau laptop yang memiliki baterai removable karena begitu hang bisa dimatikan paksa dengan cara mencabutnya. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang solusi yang bisa kamu lakukan ketika baterai tanam kamu mengalami hang!

Cara Untuk Mematikan Baterai Tanam Yang Hang

Apa Alasan Penggunaan Baterai Tanam?

Alasan penggunaan baterai tanam ini bisa dikatakan memang sangat mendukung. Pertama, dengan baterai tanam, HP akan menjadi lebih tipis dikarenakan casing-nya bisa langsung dioptimasi oleh pabrik. Kedua, baterai diklaim akan lebih awet karena jarang dilepas dan lain-lain. Cukup menguntungkan juga, ya? Namun, bagi sebagian pengguna, HP dengan baterai tanam ada kalanya bikin repot juga. Dalam hal apa misalnya? Di antaranya adalah ketika HP hang atau stuckKalau baterai yang removable kita bisa langsung kita lepas saja baterainya. Lalu bagaimana kalau baterai tanam? Mesti bongkar casing kah?

3 Cara Jitu Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mematikan HP Baterai Tanam, Dijamin Berhasil!

Jangan salah sangka dulu, ya. Sebenarnya, HP dengan baterai tanam bisa juga kita matikan secara paksa, kok. Bahkan nggak perlu tuh yang namanya bongkar casing segala. Repot! Nah, pada kesempatan kali ini, kami ingin menjelaskan bagaimana cara untuk mematikan HP dengan baterai tanam, khususnya jika sedang mengalami masalah hang atau semacamnya. Tentu saja cara ini bisa diterapkan di semua merk dan tipe HP. Mulai dari ASUS, Xiaomi, OPPO, Vivo, Huawei, Lenovo, Samsung, dan lain-lain, yang sudah mendukung penggunaan baterai tanam.

1. Restart dengan Menekan Tombol Power Agar Baterai Tanam Yang Hang Bisa Dimatikan Secara Paksa

Sekitar 80% HP yang menggunakan baterai tanam, sudah didesain sedemikian rupa oleh pabrikan, agar tetap bisa dimatikan secara paksa dengan hanya menggunakan tombol power saja. Karena sejatinya, produsen tentunya juga sudah mempertimbangkan langkah pencegahan, jikalau nantinya HP tiba-tiba macet dan nggak bisa diapa-apakan. Gimana nih caranya? Cukup ikuti langkah-langkah ini:

  • Saat HP macet, tekan tombol power selama 10 sampai 15 detik.
  • Setelah itu, maka HP akan otomatis mati.
  • Nyalakan kembali HP menggunakan tombol power.
  • Jika HP tidak mati dengan tombol power, gunakan kombinasi tombol power + volume atas.

Cara ini sangat simpel dan Cara ini sudah digunakan dibanyak HP yang menggunakan baterai tanam, dan dirasa efektif.  Namun ada sedikit catatan, untuk lama waktu penekanan tombolnya bisa berbeda-beda. Ada yang 10 detik, 15 detik, sampai yang 30 detik pun ada. Ada juga kombinasi-kombinasi tombol lainnya yang dapat docoba-coba saja, mana yang sekiranya efektif untuk HP Anda., yaitu:
  • Tombol Power + Volume Up (yang tadi).
  • Tombol Power + Volume Down.
  • Tombol Power + Volume Up + Volume Down.
  • Tombol Power + Home.

2. Tunggu Baterai Sampai Habis Agar Baterai Yang Tadinya Hang Kehabisan Daya





Tunggu Baterai Habis
Cara paling simpel untuk mematikan HP yang baterainya tidak bisa dilepas, salah satunya adalah dengan menunggu sampai baterainya benar-benar habis. Meskipun HP hang, lalu baterainya habis, maka otomatis HP tetap akan mati. Nah, kalau setelah itu kita cas dan menyalakannya kembali, maka sistem HP akan menjadi dimuat ulang kembali. Hasilnya, masalah freeze atau HP macet bisa teratasi. Namun kembali lagi ke kebutuhan Anda, ya. Apakah bisa sabar menunggu atau tidak? Mengingat HP sekarang itu baterainya tahan lumayan lama (bisa sampai berjam-jam). Kalau sabar menunggu tentu itu bukan sebuah masalah.

3. Coba Cek Buku Panduan HP Agar Kamu Bisa Mengetahui Posisi Baterai Tanam Yang Sudah Terpasang!





Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang-orang kita saat ini krisis membaca. Pun dalam hal buku panduan ini. Nggak banyak orang zaman sekarang yang masih suka membaca buku panduan sewaktu pertama kali membeli HP. Agak terasa repot memang. Padahal, di buku panduan ini terdapat banyak sekali informasi-informasi yang bisa membantu, terutama bagi yang masih awam soal Android. Di antaranya, kita juga bisa mengetahui hal apa yang harus dilakukan ketika HP lagi mengalami stuck.

Itulah Cara Efektif Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mematikan Baterai Tanam Yang Hang. Jika dengan melakukan cara diatas HP Anda belum berhasil untuk diperbaiki, lebih baik segera hubungi service center terdekat.

Tips IF Gudangnya Cara, Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Posting Komentar untuk "(BERHASIL) Inilah Cara Efektif Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mematikan Baterai Tanam Yang Hang"