Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Tutorial Lengkap Cara Lock 4G Samsung J1 2016 Terbukti Paling Ampuh

Tutorial Lengkap Cara Lock 4G Samsung J1 2016 Terbukti Paling Ampuh

Para pemilik smartphone selalu dimanjakan dengan hadirnya berbagai fitur yang canggih salah satunya jaringan 4G. Sebagai salah satu tipe smartphone yang hadir cukup lama, Samsung J1 2016 memerlukan adaptasi dan fitur lock jaringan 4G agar kekuatan sinyal 4G yang ditangkap bisa tetap stabil dan tidak mudah turun ke 3G. Lalu, bagaimana cara lock 4G Samsung J1 2016?


Cara lock 4G Samsung J1 2016

Cara Lock 4G Samsung J1 2016 dengan Dial Phone


Cara Lock 4G Samsung J1 2016

Cara lock 4G Samsung J1 2016 bisa dilakukan dengan Dial Phone atau sambungan kontak di smartphone. Berikut ini langkah-langkah cara lock 4G Samsung J1 2016 dengan Dial Phone yang dapat diikuti dengan mudah:
  1. Ketikkan pada fitur dial phone, yakni *#0011# untuk memasuki mode selanjutnya.
  2. Setelah service mode muncul di layar smartphone, akan terlihat tulisan seperti berikut: *Slot GSM 510-1of* serta beberapa keterangan lainnya yaitu LU status, Service type, Nw Select mode, MM state, GMM, LAC, (E)DCS1800 RRM, CH, dan USIM CHV not needed.
Cara Lock 4G Samsung J1 2016

  1. Setiap keterangan yang ditunjukkan akan memperlihatkan jawaban yang berbeda tergantung dari isi smartphone yang dipakai. Ada juga tulisan *slot2 LTE 510-01f* pada bagian bawah keterangan yang telah disebutkan. Kemudian pilih menu lainnya
  2. Setelah melihat kondisi keterangan tersebut, pemilik smartphone dapat melanjutkan langkah berikutnya dengan cara memilih menu lainnya pada bagian pojok kanan layar lalu pilih tulisan back atau kembali. Hal ini dilakukan untuk memancing kotak perintah selanjutnya pada layar.
  3. Jika tidak muncul kotak perintah yang dimaksud, maka ulangi langkah dari tahapan awal seperti yang telah diberitahukan. Mungkin saja kondisi smartphone sedang mengalami lag atau disconnect sementara.
  4. Kemudian, kotak perintah layar yang muncul tertulis tulisan berikut: input value lalu di bawahnya ada kalimat please enter value. Kode huruf unik yang harus dimasukkan kedalam kontak perintah yakni Q. Hanya dengan satu huruf itu saja tanpa tambahan nomor ataupun huruf lainnya. Selanjutnya, pilih ‘ok’. Ketika memilih cancel, maka kontak perintah akan menghilang dan kembali secara otomatis pada fitur dial up smartphone.
  5. Setelah menyelesaikan tahapan ini, pilih menu yang bertuliskan lainnya, kemudian pilih tulisan key input. Akan muncul kembali kotak perintah yang sama persis dengan langkah sebelumnya, namun yang dimasukkan kali ini bukan huruf melainkan angka atau nomor khusus. Nomor ini sangat mudah diingat yaitu 0000.
  6. Lalu, tunggu untuk diproses kurang lebih 4 detik setelah menekan pilihan ok pada layar. Ketika masih dalam tampilan service mode yang sama, akan muncul pilihan utama diantaranya debug screen, version info, RF setting, kosong, audio, common, serta release control.
  7. Pilihlah debug screen yang berada di nomor satu pada layar, dengan cara mengetik angka 1 pada kotak pengetikan yang muncul di bawah tampilan menu. Setelah itu, pilih menu phone control yang terdapat di urutan angka nomor delapan. Kemudian pilih network control dengan cara mengetik angka 7 pada layar. Selanjutnya, masuk ke Band Selection
  8. Pilihan band selection ini akan muncul setelah melalui tahapan-tahapan yang telah sebelumnya diberitahukan. Pengguna akan menemukan tulisan band selection pada urutan nomor dua. Ketikkan perintah dengan mengetik angka no 2 pada layar. Maka, tampilan yang selanjutnya muncul adalah menu band selection dengan pilihan pertama adalah band selection SIM 1 dan nomor duanya band selection SIM 2.
  9. Pilih sesuai dengan SIM yang digunakan untuk mengatur jaringan internet di smartphone. Pastikan terlebih dahulu juga provider masih dalam masa aktif bukan masa tenggang atau lebih parahnya sudah mencapai batas expired.
  10. Contohnya, jika pengguna memilih menu nomor dua, akan terlihat tampilan dengan berbagai pilihan lainnya, diantaranya automatic, GSM band, WCDMA band, TD SCDMA band, LTE1 band, serta LTE2 band. Cukup pilih saja langsung tulisan LTE1 band dengan mengetik angka 5 pada kotak pengetikan di bawah tampilan menu layar smartphone.
  11. Kemudian, tampilan akan berubah menjadi menu LTE1 band selection for SIM 2. Tanpa perlu bingung untuk memilih pilihan lainnya, ketikkan angka 1 yakni protokol untuk LTE all pada menu. Setelah berhasil, tampilan berikutnya akan terlihat tulisan LTE all bands selected.
  12. Setelah setiap langkah dilakukan secara cermat dan teliti, maka smartphone akan secara otomatis mengunci jaringan 4G pada smartphone yang telah disetting. Dalam waktu singkat, kuota 4G langsung aktif dan terpakai saat menggunakan bantuan internet untuk melakukan komunikasi melalui aplikasi WhatsApp atau penelusuran di Google.
  13. Sementara itu, cara untuk mereset atau menghapus semua pengaturan yang telah diberlakukan ke dalam smartphone, cukup dengan merestart smartphone saja. Secara otomatis saat menghidupkan kembali smartphone, jaringan internet yang digunakan sesuai dengan kestabilan sinyal provider yang digunakan.
Cara lock 4G Samsung J1 2016 tersebut bisa dilakukan tanpa memerlukan sambungan internet apapun. Selain itu, para pengguna samsung J1 2016 juga bisa melakukan lock jaringan 4G tersebut dengan berbagai provider jaringan yang tersedia. Jadi tidak terbatas hanya pada provider tertentu saja, oleh karena itu bagi pengguna samsung J1 tidak perlu khawatir lagi akan kestabilan jaringan 4G yang digunakan.

Macam-Macam Fungsi Fitur Lock Samsung J1 2016

Cara Lock 4G Samsung J1 2016

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa istilah lock ini tidak hanya digunakan dalam konteks mengunci jaringan saja. Pada smartphone samsung J1 2016 juga memiliki berbagai fitur lock bawaan yang bisa digunakan untuk keamanan privasi pengguna. Berikut beberapa macam fungsi fitur lock samsung J1 2016.
  1. Salah satu fungsi lock samsung J1 2016 adalah mengunci layar saat pertama kali akan dihidupkan kembali, atau mengunci beberapa aplikasi yang diinginkan. Fitur lock bawaan yang terdapat di smartphone samsung J1 2016 biasanya hanya mampu menjaga keamanan layar saja. Oleh sebab itu, dibutuhkan aplikasi tambahan pendukung fitur lock yang sudah tersedia di Google Play Store .
  2. Fungsi fitur lock bawaan samsung J1 2016 lainnya adalah membuat pola, pin serta sidik jari atau pengenalan wajah. Dengan adanya pilihan fitur ini, pengguna bisa mengamankan privasi dan data yang dimiliki di dalam smartphone. Apabila ada orang lain yang berusaha membuka pola, pin, atau sidik jari namun tidak menemukan kecocokan, maka sistem dari Samsung J1 akan secara otomatis memblokir percobaan buka kunci atau lock tersebut selama 30 detik. Setelah 30 detik berlalu, baru pengguna bisa membuka lagi lock tersebut.
  3. Fungsi fitur lock Samsung J1 2016 yang terakhir adalah lock jaringan. Sebenarnya fitur ini merupakan bawaan yang memang ada pada Samsung J1 yang berfungsi untuk mempertahankan kekuatan dan kestabilan jaringan provider yang digunakan. Hanya saja, untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus melakukan cara lock yang dilakukan dengan manual.
Itulah tutorial lengkap cara lock 4G Samsung J1 2016 terbukti paling ampuh. Dengan adanya tutorial ini, diharapkan para pengguna smartphone Samsung J1 2016 bisa beradaptasi lebih mudah dan menikmati jaringan 4G yang dikenal cepat dan lebih stabil. Selamat mencoba!
Tips IF Gudangnya Cara, Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

Posting Komentar untuk "Tutorial Lengkap Cara Lock 4G Samsung J1 2016 Terbukti Paling Ampuh"