Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Cara Agar OC Smule Banyak yang Join Gratis Paling Mudah dan Aman

Cara Agar OC Smule Banyak yang Join Gratis Paling Mudah dan Aman

Salah satu aplikasi karaoke yang paling banyak diunduh adalah Smule. Smule banyak digunakan karena semua jenis suara dapat menggunakannya. Seiring perkembangannya, banyak orang yang meningkatkan popularitas melalui aplikasi ini. Tidak jauh berbeda dari selebgram, seseorang yang aktif bermain Smule juga dapat memiliki banyak pengikut. Lalu bagaimana cara agar OC Smule banyak yang join dan ramai oleh pengikut?



Cara Agar OC Smule Banyak yang Join

Kegiatan yang paling utama di Smule adalah Open Cover (OC). Di sini pengguna dapat mengcover lagu dan mengundang penyanyi lain untuk bernyanyi bersama. Semakin banyak yang ingin join, tandanya OC yang dimainkan lumayan menarik. Dari kegiatan inilah pengguna dapat menarik perhatian pengguna lain. Inilah beberapa cara agar OC Smule banyak yang join yang bisa dilakukan:

1. Memperbanyak Rekaman OC

Cara Agar OC Smule Banyak yang Join
sumber : youtube.com

Cara agar OC smule banyak yang join yang utama adalah perbanyak cover OC. Semakin banyak lagu yang pernah dicover, semakin banyak peluang pengunjung yang melihat hasil rekaman tersebut. Seringnya cover lagu didengar oleh pengguna lain, tidak menutup kemungkinan banyak yang ingin ikut bergabung.
Berkeinginan menjadi bintang top Smule, seringlah bernyanyi mulai sekarang. Perlu diingat lagi, untuk dapat melakukan OC pengguna harus unlock VIP terlebih dahulu. Akan tetapi, untuk dapat menikmati Smule VIP pengguna diharuskan membayar.
Memang Smule standar dan Smule VIP memiliki banyak perbedaan. Kelebihan dari Smule VIP diantaranya pengguna dapat menyanyikan lagu hits yang disediakan khusus VIP, terdapat pilihan efek suara sebelum di publish, dapat memulai OC baru, dan leluasa mengundang teman untuk duet.

2. Sering Cover Lagu Hits

Sebelum memulai mengcover, pilih target lagu yang akan dinyanyikan. Pilih lagu yang sesuai dengan kemampuan suara yang dimiliki. Sebaiknya, pilih lagu yang sedang populer. Lagu hits lebih banyak dicari dibandingkan lagu yang kurang terkenal.
Tidak harus menyanyikan lagu yang sedang populer saat ini, lagu populer tahun 90an juga masih asyik didengar. Penikmat lagu hits zaman dulu juga masih banyak, tidak terkecuali para milenial. Perlu juga mengumpulkan informasi supaya referensi lagu lebih banyak.
Tujuan OC tidak lain untuk menarik pengguna laun, jadi jangan pernah mencoba untuk mengganti lirik seenaknya. Alih-alih menghibur pendengar, mengubah lirik menjadi konyol sangat buruk untuk didengar. Pengguna yang seperti ini akan dieksekusi, lebih buruknya mendapat pencekalan dari penulis aslinya.

3. Aktif Berinteraksi di OC Akun Populer

Pasti ada akun Smule yang sudah lebih dulu populer dan memiliki follower hingga ribuan. Mulailah mengikuti akun mereka, tidak ada salahnya juga bergabung setiap kali mereka OC. Jangan lupa meninggalkan like dan komentar. Apabila beruntung, mereka tidak segan membalas komentar dari pengikutnya.
Cara ini bukan dilakukan bukan tanpa alasan. Akun populer yang like atau komentar balik dapat dilihat oleh pengikutnya. Bisa jadi, pengikut tersebut penasaran dengan akun yang dikomentari. Otomatis akun Smule yang dikomentari tersebut ikut terdongkrak.
Ketika meninggalkan komentar gunakan bahasa yang bagus. Tetap menjaga sopan santun meskipun di dunia maya. Meskipun demikian, pengguna Smule tetap mengedepankan attitude. Ingat tujuan utama menggunakan aplikasi ini bukan untuk mencari haters.

4. Mengasah Kemampuan Vokal

Cara Agar OC Smule Banyak yang Join
Sumber: manoanow.org

Faktor lain yang juga sangat penting sebagai cara agar OC Smule banyak yang join adalah kemampuan vokal. Semua orang dapat bernyanyi, tapi tidak semua suara menghasilkan kualitas yang bagus. Bernyanyi membutuhkan teknik yang baik dan benar. Tidak harus mengikuti les vokal karena biaya cukup mahal. Latihan dapat diasah sendiri di rumah tanpa mengeluarkan biaya.
Modal internet, cari referensi sebanyak-banyaknya terkait teori bernyanyi. Secara umum, melatih suara dimulai dengan artikulasi atau pengucapan kata dengan benar. Kemudian dilanjutkan dengan mengucapkan kata yang rumit. Lakukan dengan kecepatan rendah, lalu dilanjutkan dengan kecepatan tinggi.
Kekuatan suara yang dikeluarkan berhubungan dengan pernapasan. Apabila pernapasan bagus, baik, dan benar, maka kekuatan yang dikeluarkan dari suara akan terdengar sempurna. Kekuatan suara bukan berarti harus berteriak, akan tetapi kejelasan suara yang tetap terlihat jernih.
Cara untuk melatih kekuatan suara adalah dengan meniup lilin. Cobalah untuk meniup lilin dari jarak kurang lebih 1,5 meter. Lakukan sekitar 20 sampai 30 kali setiap harinya. Rutin melakukan latihan ini power vokal akan didapat secara alami. Suara merdu dapat menarik lebih banyak pengguna Smule.

5. Menyambungkan ke Akun Media Sosial

Cara agar OC Smule banyak yang join selanjutnya adalah dengan menyambungkannya ke akun media sosial yang lain. Sambungkan akun Smule dengan akun media sosial lain seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Sebarkan hasil rekaman cover ke akun sosial media yang dimiliki. Teman-teman di media sosial akan penasaran mendengar hasil cover tersebut.
Apabila hasil cover menarik untuk didengar, mungkin teman-teman media sosial mulai tertarik untuk mengikuti akun Smule yang disebarkan. Pastikan akun sosial media yang dimiliki memiliki banyak teman. Manfaatkan tagar, supaya pengguna sosial media yang belum berteman dapat melihat.
Video rekaman dari Smule juga dapat diupload ulang melalui Youtube. Jangan mematikan komentar karena kritik dari pendengar bisa dijadikan pendukung. Baik kritik yang membangun maupun kritik pedas dapat memacu semangat untuk terus berkarya. Asalkan memiliki kepercayaan diri, tidak masalah bakat menyanyi dinikmati banyak orang.

6. Jangan Gengsi untuk Join Balik

Tidak berbeda dengan memperbanyak pengikut di sosial media, cara agar OC Smule banyak yang join juga bisa dilakukan dengan mengikuti pengguna lain. Memperbanyak pengikut juga tidak masalah. Pentingnya pengikut di Smule sangat menentukan banyaknya pengguna yang join nantinya.
Ikuti balik pengguna Smule mengikuti lebih dulu. Secara tidak langsung hal ini menunjukkan bahwa pengguna memiliki kepedulian dan ramah kepada pengikutnya. Jangan lupa turut bergabung saat mereka OC, cobalah berinteraksi dengan follower. Tetap jaga norma kesopanan dalam berinteraksi di dunia maya.

7. Gabung Group dan Komunitas Smule

Cara Agar OC Smule Banyak yang Join
Sumber: youtube.com

Banyak sosial media yang membuat grup untuk pengguna Smule. Mulai dari grup yang bersifat universal seperti cover semua genre lagu, sampai grup khusus lagu dangdut, pop, dan yang lainnya. Grup sejenis paling sering ditemukan di Facebook.
Untuk memperbanyak pengikut, cobalah untuk bergabung dalam grup tersebut. Grup ini juga dapat menjadi ajang promosi cover lagu yang dibuat. Setelah bergabung jangan lupa untuk membagikan link rekaman OC. Jangan sungkan-sungkan untuk menyapa pengguna lain. Di sini sesama pengguna dapat saling mengajak duet secara langsung.

8. Percaya dengan Faktor Keberuntungan

Cara agar OC Smule banyak yang join terakhir adalah selalu percaya dengan keberuntungan. Keberuntungan merupakan faktor utama yang mempengaruhi populernya akun Smule. Selain kemampuan vokal yang mendukung, ada hal lain yang dapat menarik pengguna lain untuk join OC. Memiliki ciri khas yang unik memiliki daya tarik tersendiri.
Seperti contohnya totalitas dalam mengcover, berdandan mirip penyanyi aslinya setiap kali merekam OC. Cara ini memang sedikit merepotkan karena harus dandan terlebih dahulu. Tapi, hasilnya yang berbeda dari yang lainnya akan menjadi ciri khas tersendiri.


Itulah cara agar OC Smule banyak yang join, lakukan dengan konsisten agar follower terus naik. Jangan patah semangat untuk terus merekam cover-cover lagu di Smule. Selamat mencoba!

Tips IF Gudangnya Cara, Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan.

1 komentar untuk "Cara Agar OC Smule Banyak yang Join Gratis Paling Mudah dan Aman"