Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

3 Cara Mengatasi Sistem Android Terlalu Tua

3 Cara Mengatasi Sistem Android Terlalu Tua


Cara Mengatasi Sistem Android Terlalu Tua dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sistem Android yang terlalu tua tentunya akan menyebabkan kurang nyamannya penggunaan smartphone yang kita miliki karena pastinya ada beberapa aplikasi yang tidak support dengan versi android kita. 

Cara Mengatasi Sistem Android Terlalu Tua


Sistem Android yang terlalu tua memungkinkan penggunanya menjadi tidak bisa install aplikasi versi terbaru. Hal ini disebabkan karena beberapa aplikasi tidak support ke versi Android yang lama karena aplikasi tersebut baru muncul baru-baru ini. Selain itu, sepinya peminat pada versi Android tertentu pun menjadi alasan tersendiri bagi pengembang aplikasi untuk tidak mengembangkan aplikasinya pada versi android yang sudah tua. 

Masalah ini tentunya menjadi masalah umum orang-orang yang masih menggunakan Android versi lama. Sebagai contoh adalah masalah pada sistem Android terlalu tua di hp samsung j7 untuk membuka kinemaster. Melihat adanya permasalahan tersebut, kali ini Tips-IF akan memberikan bagaimana cara mengatasi Sistem Android terlalu tua.

Bagaimana Cara Mengatasi Sistem Android Terlalu Tua?

1. Upgrade versi Android.

Cara pertama yang harus dilakukan ketika Anda merasa bahwa sistem Android Anda sudah tua adalah dengan cara melakukan Upgrade versi Android. Upgrade versi Android ini caranya sangat mudah karena tersedia pada versi Android masing-masing. Sebagai contoh kami akan berikan Cara Upgrade Versi Android Samsung Galaxy J4+. Caranya adalah sebagai berikut.
  • Masuk ke Pengaturan sistem Android Anda.
  • Scroll ke bawah dan pilih Update perangkat lunak
  • Klik Unduh dan Install.
Setelah itu handphone Anda akan melakukan unduh data sistem Android terbaru dan akan otomatis install sistem terbarunya, Kami sarankan baterai yang tersisa masih diatas 80% karena terkadang proses instalasinya membutuhkan waktu yang lama.

2. Lakukan Root 

Melakukan root pada Android menjadi solusi kedua dalam mengatasi sistem yang terlalu tua pada Android kita. Melakukan root pada sistem Android bisa dibilang mudah, tapi kembali lagi tergantung pemahaman kita faham atau tidaknya tentang root ini. Jika tidak mau ribet, sekarang sudah banyak counter handphone yang menyediakan jasa root. Tapi jika Anda mau mencoba melakukannya sendiri, berikut cara melakukan root pada sistem Android.
  • Jangan lupa backup dulu semua data yang Anda miliki.
  • Selanjutnya cari terlebih dahulu software root yang akan digunakan. Cari software root sesuai dengan model smartphone android masing-masing.
  • Download software tersebut sesuai dengan model Android Anda.
  • Ikuti petunjuknya dan install software rooting tersebut di komputer atau Laptop.
  • Jika sudah terinstall, hubungkan android dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  • Buka software rooting yang telah diinstall.
  • Mulai proses rooting dan Ikuti petunjuknya untuk menyelesaikan prosesnya.
  • Jika perangkat lunak tidak memberikan instruksi secara langsung, Kami sarankan untuk anda untuk mencari tutorial rooting sesuai dengan perangkat android Anda.
  • Jika sudah selesai. restart perangkat android Anda. 
  • Sekarang perangkat android Anda sudah memakai sistem Android terbaru.

3. Gunakan Aplikasi dengan versi rendah

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan setelah Anda tidak bisa Upgrade sistem Android secara otomatis dan melakukan rooting adalah dengan mencari versi rendah dari sebuah aplikasi tersebut. Jika kita ambil kasus seperti contoh diatas, Cara mengatasi sistem Android terlalu tua di hp samsung j7 untuk membuka kinemaster dapat dilakukan dengan cara mencari versi kinemaster yang lebih rendah. Tapi hal ini tentunya tidak bisa dilakukan di playstore. Anda harus mencari file APK tersebut di google secara manual dan untuk instalasinya harus dilakukan secara manual juga. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membca Artikel berikut untuk mengetahui Cara Memasang File APK di Android dengan Mudah.
Baca Juga : Cara Memasang File APK di Android dengan Mudah

Itulah 3 Cara Mengatasi Sistem Android yang Terlalu Tua. Semoga cara ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah yang ditimbulkan karena sistem android terlalu tua.


Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Sistem Android Terlalu Tua"