Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Cara Efektif Memasang Wifi Di Rumah Untuk Mendapatkan Kecepatan Yang Maksimal

Cara Efektif Memasang Wifi Di Rumah


Ketahui Cara Efektif Memasang Wifi Di Rumah Untuk Mendapatkan Kecepatan Yang Maksimal. Aktifitas seperti browsing, streaming dan download adalah beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna internet di indonesia. Namun terkadang kita masih kesulitan untuk memasang wifi dirumah kita.



Dengan adanya Internet, bisnis internet pun mulai menjamur mulai dari IndiHome, Melsa, Dan lain sebagainya. Saat ini internet sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Hampir semua aspek kehidupan berhubungan dengan internet. Sebagai contoh adalah berkomunikasi dan berinteraksi dengan sosial media, lalu mencari ilmu dengan browsing, streaming, dan download. Untuk memenuhi kebutuhan akses internet yang semakin menjadi-jadi, maka kita harus memiliki akses internet yang cepat dan stabil. 

Ada banyak sekali cara agar mendapatkan koneksi internet yang berkualitas, dan salah satu caranya adalah dengan memasang WiFi di rumah.  Salah satu alasan memasang WiFi di rumah adalah agar semua anggota keluarga bisa mengakses internet dengan mudah. Kalau dihitung-hitung, biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan kita membeli paket data dari operator seluler sekelas Telkomsel, XL, Tri, Indosat, dll.

Dengan memasang WiFi di rumah, maka sobat bisa menghemat pengeluaran untuk membeli paket data. Terlebih jika memiliki anak kecil yang hobi menonton Youtube, tentu paket data yang dikeluarkan jauh lebih besar. Nah dengan memasang WiFi di rumah, maka kita bisa mendapatkan paket internet unlimited.

Cara pasang WiFi di rumah juga bermacam-macam, mulai dari paket harian hingga paket bulanan. Kami sendiri lebih memilih paket bulanan, karena rata-rata diberikan kuota unlimited. Sedangkan untuk paket harian sejatinya masih menggunakan paket internet dari provider seluler yang ada batasan kuota.

Saat ini cara pasang Wifi di rumah sudah tidak membutuhkan telepon rumah, jadi bagi yang tinggal di tempat terpencil dan jauh dari jaringan telepon bisa memasangnya.  Teruntuk kamu yang belum mengetahui cara memasang wifi, simak informasi yang akan admin paparkan tentang cara memasang wifi di rumah agar kecepatan internet bertambah cepat.

1. Cara Pasang Wifi Di Rumah Menggunakan Modem Untuk Mendapatkan Kecepatan Internet Yang Maksimal

Cara pasang WiFi di rumah yang paling gampang adalah dengan membeli modem MiFi. Modem tersebut disediakan oleh smartfren dengan harga cukup terjangkau. Nah untuk mengetahui harganya silahkan simak informasi berikut ini “Harga MiFi Smartfren 4G” yang kami sampaikan sebelumnya. Kelebihan modem MiFi dari Smartfren adalah mendukung jaringan 4G, sehingga koneksi internetnya jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan modem standar. Selain itu, Smartfren memiliki jangkauan sinyal yang sangat luas, sehingga bisa digunakan di tempat terpecil yang jauh dari jaringan kabel internet.

Soal biaya bulanan tak perlu khawatir. Namun sayangnya Smartfren belum menyediakan paket WiFi rumahan yang unlimited. Sobat juga bisa memilih paket internet harian, mingguan, hingga bulanan. Biaya yang dikeluarkan tergantung seberapa besar kuota yang didapatkan, jadi kita bisa menyesuaikannya dengna kebutuhan.

Cara pasang WiFi di rumah dengan moden MiFi juga sangat mudah. Bahkan modem tersebut bisa kita bawa kemanapun, karena alatnya sangat ringkas dan simple. Daya tahan baterai yang ditawarkan juga sangat baik dan rata-rata bisa bertahan selama 20 Jam dan bisa digunakan secara bersamaan sebanyak 32 perangkat sekaligus.

Menggunakan MiFi menjadi solusi paling tepat untuk memasang WiFi di rumah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui berapa biaya paket internetnya, silahkan simak informasi berikut “Harga Paket Smartfren MiFi“. Smartfren juga memiliki banyak layanan lainnya, dan untuk lebih jelasnya silahkan datang langsung ke Galery Smarfren terdekat untuk membeli modem MiFi dan paket data yang dinginkan..


2. Cara Pasang Wifi Di Rumah Untuk Menggunakan Router USB Agar Mendapatkan Kecepatan Internet Yang Maksimal

Sejatinya Router USB memiliki cara kerja hampir sama dengan MiFi Smartfren. Bedanya kita bisa menggunakan semua operator seluler untuk membagian koneksi internet ke beragam perangkat yang ada di rumah. Alhasil kita bisa bebas memilih paket internet sesuai jaringan seluler yang tersedia di rumah kita.

Ada banyak sekali router USB yang beredar dipasaran. Bagi yang bingung mencari router USB terbaik, kami sarankan untuk membeli TP-LINK TL-MR3420. Alasan kami memilih router tersebut adalah memiliki kecepatan hingga 300 mbps dan sudah mendukung beragam modem USB yang beredar dipasaran.

Cara pasang Wifi di rumah dengan router USB tetap membutuhkan modem USB, seperti buatan Huawei, ZTE, Sierra, dll. Nantinya modem tersebut dicolokan ke port USB yang tersedia pada Router USB yang sobat beli. Nah bagi yang membeli TP-LINK TL-MR3420, maka bisa menggunakan modem usb yang mendukung jaringan 3G maupun 4G.

 

Cara menggunakan TP-LINK TL-MR3420 juga sangat mudah. Nantinya router USB tersebut menjadi access point untuk berbagi koneksi data internet ke beragam perangkat. Nah bagi yang tertarik membeli router USB TP-LINK TL-MR3420 hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 300 Ribuan, dan belum termasuk modem USB. 

Apabila di total, maka biaya pasang WiFi di rumah menggunakan router USB sekitar 600 Ribuan, 300 Ribuan untuk membeli router USB dan 300 Ribuan untuk membeli modem USB 4G. Setelah sobat membeli kedua perangat tersebut, maka langkah selanjutnya tinggal memiliki operator seluler yang support jaringan 4G di lokasi yang sobat tinggali.


Itulah Cara Efektif Memasang Wifi Di Rumah Untuk Mendapatkan Kecepatan Yang Maksimal. Semoga Anda terbantu dengan cara tersebut sehingga Anda bisa bebas berselancar dengan bebas di Internet.




Posting Komentar untuk "Cara Efektif Memasang Wifi Di Rumah Untuk Mendapatkan Kecepatan Yang Maksimal"