Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ADS]Tips-if_Bagian_Atas

Inilah Cara Cepat Untuk Cek IMEI Samsung Asli

Cara Cepat Untuk Cek IMEI Samsung Asli 


Inilah Cara Cepat Untuk Cek IMEI Samsung Asli. Cara Cek IMEI HP sebetulnya sangatlah mudah, namun bagi sebagian orang belum mengetahui cara cepat untuk cek IMEI HP, Bahkan mungkin masih ada yang belum mengetahui Apa itu IMEI?


Cara Cepat Untuk Cek IMEI Samsung Asli

Pada semua smartphone samsung, IMEI adalah identitas yang wajib dimiliki oleh semua ponsel. Nomor IMEI tersebut mempunyai fungsi yakni sebagai identitas dari suatu smartphone itu sendiri. Jikalau IMEI number tersebut kita inputkan kedalam satu sistem maka secara otomatis akan muncul informasi Handphone samsung kita.


Cara Cek IMEI Samsung Dengan Mudah | LemOOt


Nomor IMEI juga menjadi penentu keaslian smartphone. Jika informasi yang ditampilkan berbeda dengan tipe hp Samsung yang kita miliki, maka bisa dikatakan merupakan hp Samsung palsu. Tak hanya itu, IMEI juga digunakan operator seluler untuk melakukan pemblokiran terhadap layanannya.

Yah, belum lama ini muncul wacana pemblokiran nomor IMEI bagi hp Samsung yang dipasarkan secara ilegal di Indonesia. Nantinya semua operator seluler bisa mendeteksi apakah hp Samsung yang kita miliki merupakan barang black market atau resmi. Apabila peraturan ini sudah beraku, maka nantinya kita tidak bisa menggunalan layanan data, sms, dan telepon pada hp Samsung ilegal alias black market.

Untuk memastikan apakah hp Samsung kita black market atau tidak, ada baiknya kita terlebih dahulu melakukan pengecekan IMEI. Cara cek IMEI Samsung juga sangat mudah. Sobat bisa melihatnya secara langsung di dus book Samsung atau melalui menu pengaturan dan kode khusus. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak di bawah ini

Langkah-Langkah Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengecek IMEI Samsung (Terbukti Berhasil)

1. Cara Cek Imei Samsung Menggunakan Kode

Salah cek IMEI Samsung asli yang bisa sobat lakukan adalah menggunaan kode khusus yang nantinya akan menampilkan informasi nomor IMEI. Apabila menggunakan hp Samsung dual sim, maka akan muncul dua nomor IMEI berbeda. Lalu bagaimana cara mengeceknya ?
1.   Pertama, bukan menu panggilana telepon
2.   Lalu tekan kode *#06#
3.   Setelah itu tekan tombol panggilan (Call)
4.   Kemudian secara otomatis akan muncul informasi nomor IMEI pada layar smartphone
Sobat bisa menggunakan cara cek IMEI Samsung di atas pada semua jenis ponsel buatan Samsung, jadi tak hanya sebatas pada hp Android Samsung saja.

2. Cara Mengecek Imei Samsung Menggunakan IMEI SETTING

Selain cara cek IMEI Samsung asli di atas, sobat juga bisa mencoba cara yang satu ini. Untuk mengeceknya kita tinggal masuk ke menu pengaturan. Bagi yang masih bingung seperti apa caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
1.   Pertama, kita harus membuka menu pengaturan atau setting pada hp Android Samsung
2.   Lalu cari menu About Phone
3.   Kemudian cari Kode IMEI
4.   Nantinya akan muncul dua nomor IMEI berbeda apabila kita menggunakan hp Samsung dual SIM
Pada menu pengaturan hp Samsung juga disediakan kolom pencarian, jadi kita tinggal masukan tulisan About Phone sehingga memudahkan kita melihat nomor IMEI.

3. Cara Melihat IMEI Samsung Dengan Menggunakan Dus Box

Di luar sana banyak sekali hp Samsung black market dan rekondisi. Apabila membeli hp rekondisi biasanya kode IMEI yang tertera pada dusbook dan handphone berbeda. Pasalnya hp rekondisi merupakan hp bekas yang diperbaiki ulang agar terlihat seperti baru, sehingga rata-rata menggunakan dusbook palsu.
Jika hp Samsung yang dibeli merupakan hp Samsung asli, pasti nomor IMEI yang tertera pada bagian belakang dusbook akan sama dengan yang ada di smartphone. Lalu untuk memastikan apakah kode IMEI-nya sama atau tidak, silahkan mengikuti cara cek IMEI Samsung di atas.

4. Cara Cek IMEI Melalui Website IMEI Samsung

Cara cek IMEI Samsung di atas memang sangat mudah. Setelah mengetahui nomor IMEI-nya, sekarang kita tinggal mengecek informasi lebih rinci mengenai kode IMEI tersebut. Hal ini sangat penting untuk mengetahui keaslian hp Samsung yang kita miliki. Untuk mengetahui cara mengeceknya, silahkan simak berikut ini.
1.   Caranya adalah dengan mengakses situs imei.info
2.   kemudian masukan nomor IMEI yang sudah kita dapatkan pada kolom pencarian.
3.   Apabila sudah memasukan nomor IMEI, selanjutnya tinggal mengisi Captcha dan klik tombol “Check“.
4.   Tunggu beberapa detik, lalu akan muncul informasi nomor IMEI yang berisi model, perusahaan pembuatan, tahun dirilis, hingga spesifikasi hardware.

Itulah Cara Cepat untuk Cek IMEI Samsung Asli. Selalu pastikan keaslian Handphone Anda agar Anda semakin nyaman dalam menggunakannya.

Tips IF Gudangnya Cara, Tips, Tutorial, dan Trik, dalam segala aspek Kehidupan. 

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Cepat Untuk Cek IMEI Samsung Asli"